Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Fela KutiAvatar border
TS
Fela Kuti
Seller Macbook Pembohong, Tidak Sopan, dan Pemakan Duit DP
Halo kaskusers dan para detektif ST emoticon-Embarrassment

Ane kembali dengan sebuah kasus lagi. Berawal dari adik ane yang minta dicariin macbook bekas. Ane pun search beberapa hari dan akhirnya hari minggu kmrn ketemu thread yang menarik: http://www.kaskus.co.id/post/525b8ea...46aa06000009/1

Setelah nego2 akhirnya disepakati harga 9 juta dengan DP 500 ribu. Ane langsung buka e-banking dan ngirim 500 ribu ke rekening seller. Ane sms seller:



Ane pikir buset, belum apa2 udah curiga ane nipu. Tapi di situ ane masih maklum. Sayangnya halaman "transfer berhasil" udah ane close spontan karena kebiasaan, soalnya biasanya langsung nyampe kalo transfer online. Setelah diskusi, seller ngasih solusi: coba transfer lagi 100 ribu lewat ATM biar langsung masuk. Karena ATM dari rumah ane cukup jauh, ane coba transfer lagi dari e-banking BCA (sebelumnya dari BSM). Tapi saldo cuma 76rb jadi ane transfer 75rb. Uang diterima dan kita sepakat nunggu besoknya buat yang 500 ribu itu.

Hari besoknya, ane tanya seller dan ternyata 500 ribu blm masuk. Ane telepon call center BSM dan katanya ga ada transfer yang dilakukan hari minggu, jadi kemungkinan transfer gagal. Ane sms seller:



Ane pikir paranoid bener ini seller. Terus ane mikir, kalo 75rb aja mau doi embat, apalagi 500rb?? Akhirnya ane memutuskan membatalkan DP 500rb itu. Ini sms ane:



2 jam kemudian ane ngasih seller kesempatan lagi:




Akhirnya sepakat besoknya COD di Blok S sama bokap ane yang kebeneran lagi di jakarta (ane orang bandung gan). Ternyata entah kenapa yang bawa macbook-nya orang tua seller (ane dikasih info sama bokap). Ane juga dikasih tau bokap bahwa ada penyok di bawah samping!. Sedangkan di thread dan bbm seller bilang 100% mulus!!.

Jujur di sini ane males dan rasanya pengen batal aja. Tapi dipikir2 kasian orang tuanya udah jauh2 dateng ke sana. Akhirnya ane nawar ke seller jadi 8,7 untuk kompensasi penyok dan karena cacat fisik bisa mempersulit atau bahkan membatalkan garansi Apple.

Bbrp saat kemudian bokap ane nelepon, katanya seller membatalkan penjualan lewat telepon. Kemudian seller nelpon ane ngambek2, katanya ane dari awal ga ada itikad baik lah, apa lah. Ane jawab santai aja: Anda bohong, di thread disebutin kondisi mulus 100%. Bukannya bantah, dia malah nyerocos terus, "tau tipe seller kaya anda, pas cod minta kurang." ane bilang, "yang namanya cod itu cek kondisi dulu, nah kalo ternyata penyok gini gimana?" lagi2 bukannya jawab, si seller malah terus ngambek ga jelas. akhirnya ane bilang mau buat surat terbuka udah ya makasih dan ane tutup itu telpon emoticon-Matabelo

Kalo seller ga mau balikin DP jujur ga masalah bagi ane. Tapi kalo seller ingin ST ini ditutup silakan kembalikan dulu hak ane itu dan biar ane aja yang jadi "korban" ente. Sekian. Untuk Kaskusers silaken kalau mau komentar emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh Fela Kuti 15-10-2013 14:00
0
9.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread371Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.