Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • "Sebelum Serahkan Award ke SBY, Presiden ACF akan Jelaskan Alasannya"

topik07Avatar border
TS
topik07
"Sebelum Serahkan Award ke SBY, Presiden ACF akan Jelaskan Alasannya"
Akhir bulan ini PresidenSBY ke Markas Besar PBB, New York, AS, untuk memimpin pertemuan ke-5 Panel Tingkat Tinggi tentang Agenda Pembangunan Pasca 2015. Di sela kegiatan itu, organisasi nirlaba Appeal of Conscience Foundation (ACF) menyampaikan penghargaan World Statesman Award yang dipermasalahkan beberapa pihak.

Pengahargaan itu disampaikan kepada Presiden SBY pada 30 Mei 2013 dalam acara terpisah di New York. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Presiden ACF, Rabbi Arthur Schneier.

"Sehari sebelum penyerahan award, Presiden ACF Rabbi Arthur Schneier akan kembali menegaskan dasar pemikiran beliau tentang pemberian award tersebut," ujar kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah.

Penghargaan dari organisasi nirlaba ACF tersebut diberikan kepada Presiden SBY atas berbagai capaian dalam memajukan masyarakat yang demokratis, ikut menciptakan tatanan internasional yang lebih damai. Termasuk perannya dalam mendorong kemajuan yang lebih besar atas penghormatan HAM, kebebasan bergama dan hubungan antar-peradaban.

Terhadap aksi keberatan sejumlah pihak terhadap penghargaan dari ACF tersebut, menurut Faizasyah merupakan sesuatu yang lazim dalam setiap pemberian award. Bahkan situasi serupa juga terjadi dalam pemberian penghargaan bidang keilmuan atau perdamaian, seperti Nobel sekalipun.

"Saat PM Kanada menerima penghargaan serupa tahun lalu, juga ada kelompok yang menentangnya. Jadi kalau ada polemik, itu lazim saja," ujar Faiz.

Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, memandang sebagai bagian kebebasan berpendapat. Namun bila pandangan tersebut mengatas namakan wakil komunitas kemudian memaksa menolak rencana pemberian penghargaan kepada Presiden SBY, tentunya itu sebuah sikap yang berpikiran sempit.

"Sebelum Serahkan Award ke SBY, Presiden ACF akan Jelaskan Alasannya"


"Kami berharap pihak pemberi penghargaan tidak merasa dilecehkan oleh mereka dan memaklumkannya," ujar Julian.



Sumber : detik..com/MIX KNOWLEDGE
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.