Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

talhahcyril30Avatar border
TS
talhahcyril30
Mimin Oh Mimin: Berbagi 'Duka' Social Media Administrator
"Ah kerjaan lo mah enak. Cuma ngetwat-ngetwit sama update status doang."
Kalimat di atas adalah respon dari temen ane tentang kerjaan ane saat ini. Mungkin dari kalimat itu agan-agan udah pasti tahu apa kerjaan ane.
Yups! Ane saat ini bekerja sebagai sosial media administrator atau orang banyak biasa bilang mimin. Ane udah hampir satu bulan ini jadi mimin Twitter dan Facebooknya salah satu surat kabar lokal di Bogor.
Emang sih gak salah apa yang dipikirin sama temen ane itu. Setiap hari kerjaan ane duduk di depan komputer dan posting tweet, update status, sama sekali-sekali ngaskus kalau gak ada si bos emoticon-I Love Kaskus (S)
Tapi, ternyata ada nggak enaknya juga jadi admin sosial media. Ada beberapa hal yang menurut ane jadi 'duka' seorang mimin.

1. Say No to Typo
Sebagai corong pemberitaan ke publik, tentunya surat kabar harus memberitakan secara jelas sebuah berita. Tapi gimana kalau kasusnya kita harus nyampein berita dengan keterbatasan 140 karakter? Otomatis kita harus ngemas judul semenarik mungkin supaya orang-orang yang mantengin TL tertarik buka link website surat kabar tempat ane kerja atau syukur-syukur ngeborong korannya. Tapi gimana orang mau tertarik kalau tweetnya Typo. Misalnya kek gini.
Hujan Deras, Ribuan Kolor Tak Bergerak.

emoticon-Cape d...
Yang harusnya ditulis Motorjadi kolor. Berabe kan?


2. Jalan Tercepat Menuju Kacamata
Jam kerja 8 jam dan selama itu harus di depan komputer belum lagi di kali 26 hari kerja. Itu artinya 208 jam di depan komputer selama sebulan!. Belum kalau pulangnya masih internetan juga, dan ane kayak gitu tiap hari. Makanya ane ngerasa tiga bulan ke depan mungkin ane harus udah mulai pake kacamata karena udah mulai gak bagus kalau ngeliat. Tapi kalau ngeliat cewek bening ane masih jelas-jelas aja kok emoticon-Ngakak


3. Kamu Kerja Atau Main Sih ?
Karena biasanya buka twitter, facebook, tumblr dan segala macem sosmed lainnya dianggap sebagai ngisi waktu luang. Makanya kalau di kantor ane buka twitter dan facebook (walau itu akun punya kantor ane), orang yang ngeliat dan nggak tahu mungkin nyangkanya ane twitteran atau facebookan di jam kerja. Kalau orang itu nyangka yang nggak-nggak terus ngelaporin ke bos wah bisa berabe kan juga. Yang ada ane bisa dipentung sama satpam kantor.


4. Mr and Mrs. Autis.
Ane sih gak tahu kalau mimin sosmed lain gimana, tapi karena keseringan berinteraksi di dunia maya (entah itu nge-tweet, update status atau sekedar bales mention dan comment di Twitter dan Facebook, temen kantor ane kalau ngajak ngobrol ane kadang anenya suka nggak nyambung. Bahkan temen ane pernah bilang, "Wah gawat. Udah mulai autis nih anak. Keseringan Twitteran sih." Tapi syukurnya ane tetep bisa bersosialisasi dengan orang-orang di kehidupan nyata.


Tapi biar gimanapun beratnya suatu pekerjaan kalau dinikmatin pasti jad ringan. Yah, siapa tahu sekalian ngelatih kesabaran kita juga kan? Mungkin ada agan-agan disini yang juga jadi mimin sosmed. Boleh gan di share pengalamannya. Tapi sebelumnya boleh dong lempar ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.