Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

notedcupuAvatar border
TS
notedcupu
Nasehat Dari Liputan Mahasiswa Imigran [ngakak yuk]
SELAMAT WEEK AND AGAN-AGAN DAN AGANWATI, SAMBIL NYERUPUT KOPI DI PAGI YANG DINGIN, MARI SIMAK @NOTEDCUPU EDISI MINGGU INI.LANGSUNG SAJA, CEKIDOT............! emoticon-Ngakak

Kita terbiasa melihat peran mahasiswa Indonesia yang kerap di wakili dalam tayangan FTV. Maupun film layar lebar yang masuk dalam, bioskop. Kemudian kita tonton rame-rame. Dalam beberapa adegan pada umumnya, peran mahasiswa di mainkan sangat begitu santai, yang cowok ketika kuliah bajunya pun hanya mengenakan kaos oblong. Celananya pun memakai skeny jens yang udah seminggu enggak di cuci. Keren. Berikutnya, yang mahasiswi memakai baju sejenis kostum ciribel dan kakinya memakai hig-hel supaya lebih tinggi. Giginya pun di hiasi dengan besi blendratnya kuli bangunan.
emoticon-Ngakak
Lalu kemudian di antara mereka berdua terjebak dalam rutintias kampus yang sama, mereka di pertemukan di antara sela-sela jam kuliah yang kosong. Berangkat dari situlah benih-benih cinta bersemi. Kisah mereka akhirnya menghiasi drama perfilman Indonesia. Apakah kehidupan mahasiswa di kampus se-asyik yang di perlihatkan oleh film FTV maupun layar lebar?. Atau ada sisi lain dari mereka yang belum kita ketahui?.emoticon-Ngakak

Demi itu semua, gue mencoba mencari tahu apa aja sih kegiatan mahasiswa di kampus itu selain kuliah. Perjuangan gue untuk mencari tahu itu menggunakan metode wawancara. Nah, untuk mewawancarai mereka ini terbilang cukup sulit. Hal ini di karenakan, jadwal mereka yang padat. Yang harus mencocok’kan dengan jadwal pribadi gue. Belum lagi mereka-mereka tergolong mahasiswa senior. Yang udah marang melintang dan lebih tahu dari pada gue mengenai kehidupan kampus. Tentunya, juga gue belum kenal sama sekali dengan mereka.

Karena keterbatasan akses dengan mereka. Akhirnya, gue baru menemukan titik terang ketika gue menemukan akun facebook mereka dalam satu kelompok. Lalu pada sebuah malam minggu, akhirnya gue janjian keteuan dengan mereka semua. emoticon-Ngakak

Kelompok yang pertama:

a. Mahasiswa Mes.


Mes tidak hanya di gunakan untuk tempat tinggal para pemain sepak bola di sebuah klub. Tetapi berlaku juga untuk mahasiswa. Umumnya mahasiswa mes di sibukan dengan kegiatan organiasi. Karna pada dasarnya nama mes sendiri di adopsi dari nama tempat tinggal. emoticon-Ngakak

Jadi mahasiswa mes itu, bisa di bilang mahasiswa yang menempati bilik-bilik ruang UKM/Organisasi.
Tentunya selain kuliah, mahasiswa spesies mes ini di sibukkan dengan kegiatan di organiasi. Bisa di bilang, kegiatan mereka mengarah ke aktivis kampus. Ketika jam kuliah udah kelar, mahasiswa semacam ini melanjutkan kegiatanya ke tempat mes. Mungkin rumah ke dua bagi mereka, ya mes ini. Ada yang melakukan kegiatan diskusi, ada juga yang melakukan kegiatan, tongkrongan.

Di mes inilah, gue menemukan banyak karakter mahasiswa. Gue mencoba mewawancarai sebagian dari mereka. Karna jumlah mereka cukup banyak, akhirnya gue wawancara mereka berdasarkan ciri-ciri fisik. Mahasiswa yang pertama gue wawancara bernama Bejo dan yang ke dua bernama Paijo. Kenapa gue memilih Bejo dan Paijo sebagai narasumber, simak petikan wawancara eksklusifnya di bawah ini:
emoticon-Ngakak
  • Cupu : Selamat malam, Bejo? Satu hal yang membuat saya tertarik dengan bejo. Bejo ini kok badannya cungkring, apa betul bejo mahasiswa “Imigran?.
  • emoticon-Ngakak
  • Bejo : Malam, reporter Cupu. Wah, Cupu ganteng juga, iri saya. Gini Cupu, saya mahasiswa dari Saudi Arabiah, kalo saya cungkring itu wajar. Soalnya disini saya makan hanya mengandalkan buah kurma. Lagi pula di Endonesia buah kurma gak bisa berbuah. Jadi kalo mau makan, harus nunggu kiriman buah kurma dari Arab. Bisa di bilang, saya disini sering tirakat Cupu.
  • emoticon-Ngakak
  • Cupu : Oh… gitu ya Jo (gue geleng-geleng kepala). Betul sekali, saya memang ganteng, tapi saya enggak napsu sama bejo. Maaf. Jauh, sekali ya Jo rumahmu. Saudara Bejo, berarti disini tinggalnya ngontrak apa tinggal di Mushola ?

  • Bejo : Memang jauh sekali rumah saya, Cupu. Saya kalo pulang sering naik Unta. Tapi baru perjalanan sampek Sumatera, untanya udah kabur ke hutan. Gak tahu kenapa!. Syukur, alhamdulilah Bejo disini dapat penginapan gratis. Iya, di mes ini tempat bejo menginap. Gratis tidak di punggut biaya. Jadi bejo tak perlu repot-repot nginep di Masjid. Ngirit, saking ngiritnya Bejo kena cacingan lo.

  • Cupu : Untung saya mewawancarai Bejo. Saya bisa belajar hemat dari Bejo. Nanti kalo saya pergi naik haji, bole ya Jo nginep di rumah Bejo. Terimakasih atas ketersediaan waktunya buat di wawancara. Asalamu’alaikum…wr..wb. Selamat malam.

  • Bejo : Sama-sama Cupu. Bejo tunggu Cupu naik Haji. Wangala’ikumsalam…wr…wb. Malam Juga.


Begitulah cuplikan mahasiswa yang berkelompok di mes. Baru satu orang saja, yang gue wawancara cukup untuk membuat kepala gue geleng-geleng kayak orang kecanduan permen jahe. Menurut pengakuan Bejo kepada Reporter Cupu, dia enggak mau ngekost maupun ngontrak lantaran pengen berhemat. Hemat adalah motif bejo untuk tidur di mes.

Mungkin karena bisnis sumur minyaknya bejo lagi kering, dia tidak rela meninggalkan mes. Soal hematnya ini bisa di tiru, tapi untuk cacinganya jangan di tiru ya!.

Masih ada satu lagi, wawancara gue dengan mahasiswa mes. Kali ini giliran Paijo yang gue wawancara. Paijo adalah mahasiswa unik secara fisik, di antara mahasiswa yang lain. Berikut, cuplikan wawancara teraktual gue dengan Paijo.

Nah, selengkapnya baca di edisi @NotedCupu minggu ii gan, ini lanjutnyan http://boediinstitute.wordpress.com/...siswa-imigran/

Makasih, agan-agan yang tetep masih setia mantengin NotedCupu. Terbit setiap hari minggu.emoticon-Ngakak

blogg:[http://boediinstitute.wordpress.com/]
facebook: [https://www.facebook.com/Boediinstitute]
Twitter: [ https://twitter.com/NotedCupu ]
Terkaang Pemiki Terkadang GAk!.
Diubah oleh notedcupu 15-12-2013 02:54
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.