Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • ARTPHORIA - Karya Seni Yang Mudah Dinikmati (14 Dec 2013 - 26 Jan 2014)

icoes88Avatar border
TS
icoes88
ARTPHORIA - Karya Seni Yang Mudah Dinikmati (14 Dec 2013 - 26 Jan 2014)
Selamat sore para Kaskuser emoticon-Ngakak
Gue adalah tipikal orang yang kurang ngerti soal karya seni rupa. Bahkan lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci yang sangat terkenal itu, dulu gue kira cuma lukisan biasa buat ilustrasi iklan shampoo. Gimana gue nggak mikir gitu, soalnya tiap nyoba googling gambar Monalisa yang asli di internet, susaaaah banget. Yang ada malah udah diphotoshopin sama orang-orang dan gambarnya jadi aneh-aneh. Nih contohnya:
Spoiler for :

Spoiler for :

Gue yakin Leonardo da Vinci bakal nangis 7 hari kalo liat masterpiece-nya diedit jadi kayak gitu.

Kelakuan para vandalis ini yang bikin gue nggak gitu tertarik sama senirupa karena gue belum bisa nemu segi "indahnya" dari sana. Sampe akhirnya gue jadi tertarik sama seni rupa, saat gue kenal dengan seniman bernama Kurt Wenner. Dia udah bikin gue ngiler 3 galon karena ngeliat karya-karyanya.
Spoiler for kurt wenner:

Beliau adalah seniman dari Amrik yang juga penemu teknik 3D pavement art or Anamorphic Street Painting. Ngerti nggak lo? Nggak kan? Sama.

Bentar, gue gugling dulu ya!

*30 menit kemudian*

Oke.. Anamorphic Street Painting itu semacam lukisan yang kesannya “hidup”, terus biasanya dibikin di jalanan, lantai, atau di langit-langit gedung. Ukurannya juga gede. Nah, mas Kurt Wenner ini udah banyak ngelukis di berbagai wilayah publik seperti jalanan, atau di pameran-pameran di negara-negara barat sonoh. Kerennya lagi, mas Kurt Wenner ini juga bekerja sebagai ilustrator ruang ilmiah di NASA untuk keperluan project-projectnya NASA. Gokil yak!
Nah, pada penasaran kan kayak apa kerennya hasil karya doi? Nih gue kasih liat beberapa contoh 3D Chalk Drawings doi.
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Gambar-gambar yang doi bikin itu keliatan hidup dan nyata banget. Gue nggak ngerti gimana ngejelasin betapa keren hasil lukisan mas Kurt Wenner ini pake bahasa Bosnia.
Buat kalian yang suka karya seni yang mudah dinikmati, silakan dateng ke Artphoria. Ini adalah event seni kreatif yang nggak boleh dilewatin gitu aja.
ARTPHORIA - Karya Seni Yang Mudah Dinikmati (14 Dec 2013 - 26 Jan 2014)
Jangan lupa dateng pada tanggal 14 Desember 2013 – 26 Januari 2014ke Ciputra Artpreneur Center (Sudirman – Kuningan) buat nonton karya seni yang sangat mudah dinikmati oleh siapapun ini. Dan kerennya lagi, di acara ini juga ada Doorprize-nya! Siapa tau balik dari pameran lo bisa dapet iPhone 5s atau iPad Mini.

Thank you (SUMBER)
0
1.9K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.