Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cepy_09Avatar border
TS
cepy_09
Jepang Bangun Stadion Mirip Helm Pesepeda
Metrotvnews.com, Tokyo: Banyak yang beranggapan bentuk stadion ini menyerupai helm sepeda bila dilihat dari atas. Tapi hal itu tak menghentikan Jepang Sport Council untuk memilih desain arsitek Zaha Hadid tersebut. Desain helm sepeda itu dipastikan bakal direalisasikan sebagai stadion nasional baru Jepang yang akan dibangun pada 2019.

Diharapkan, desain untuk stadion berkapasitas 80.000 kursi ini bakal meningkatkan peluang Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020. Desain ini memenangi kompetisi internasional merancang sebuah stadion untuk 80.000 orang dengan atap yang bisa digunakan dalam segala cuaca.

Juri yang diketuai arsitek Tadao Ando dan Norman Foster serta Richard Rogers, juga mencari desain yang akan mengintegrasikan sistem jalan lokal dan lansekap dengan baik.

Hadid mengalahkan arsitek spesialis stadion, Populous, yang telah menggagas sejumlah arena nasional. Stadion baru itu disebut-sebut bakal cocok mennyaingi karya Populous, London Olympic Stadium, dan Beijing National Stadium, meskipun kapasitasnya telah berkurang dari 91.000 pada saat Olimpiade 2008.

Desain rinci dan konstruksi stadion yang dianggarkan sebesar US$1,6 miliar diharapkan bisa segera rampung kala Piala Dunia Rugby 2019. Stadion ini akan berdiri di lokasi Stadion Olimpiade yang dibangun untuk Olimpiade 1964 yang akan dibongkar pada Oktober 2015.(MI/ICH)

Source : http://www.metrotvnews.com/mobile-si...-Helm-Pesepeda


Curcolan ane :
Indonesia kapan yah bisa kek ginih ?? emoticon-Bingung (S)
Maap gan ga bisa aplot gambar dari bebeh.. di cobain dari kemaren ga bisa ajah.. emoticon-Berduka (S)
0
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.