Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ijlstoreAvatar border
TS
ijlstore
Hujan meteor Geminid sirami bumi malam ini
Spoiler for Bukti no repost gan:


Hujan meteor Geminid sirami bumi malam ini




Merdeka.com - Mulai malam ini, bumi akan didatangi fenomena alam yang lagi-lagi akan membelalakkan mata penontonnya. Hujan meteor tahunan Geminid siap menyirami bumi mulai Kamis dan Jumat malam di beberapa tempat di bumi.

Seperti yang dilansir oleh Salt Lake Tribune (12/12), hujan ini tidak akan berhenti pada dua hari itu saja, di Sabtu subuh, hujan ini akan makin deras dan jelas karena diperkirakan puncaknya ada pada hari itu. Pada hari Sabtu itu pula diperkirakan akan muncul hujan meteor paling produktif sepanjang tahun 2013 ini.

"Tahun ini, bulan purnama akan jadi perhatian utama, namun bagi mereka yang bisa menghindar dari polusi cahaya, mereka akan menemui pertunjukan yang menakjubkan (hujan meteor Geminid)," kata Patrick Wiggins, duta tata surya NASA/JPL untuk Utah.

Waktu yang tepat untuk melihat hujan meteor ini adalah waktu setelah tengah malam karena bumi akan mengarah pada arah hujan meteor tersebut. Tak ada titik tertentu yang harus diperhatikan untuk melihat hujan ini karena langit akan benar-benar penuh dengan hujan meteor tersebut.

Geminid sendiri adalah meteor yang terbentuk dari komet yang telah lama mati. Serpihan bintang jatuh ini terbakar ketika memasuki atmosfer sehingga terlihat seperti ada hujan di tengah malam.

Di Indonesia sendiri kemungkinan fenomena ini bisa terlihat mulai pagi ini dan berlanjut hingga Jumat malam. Perlu diperhatikan bahwa tempat terbaik untuk menyaksikan fenomena ini yaitu di lokasi yang tak terganggu cahaya lampu sama sekali.

Sumber: http://www.merdeka.com/
0
3.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.