Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Curhat Ajah Tentang Pembelian iPhone 5s White 16Gb FU, Charger Tidak Original

dnelziciousAvatar border
TS
dnelzicious
Curhat Ajah Tentang Pembelian iPhone 5s White 16Gb FU, Charger Tidak Original
Aku beli secara rekber Blackpanda iPhone 5 White 16Gb FU Telsra Australia http://www.kaskus.co.id/post/524a796...ca174c43000006.

Pesanan secara fisik dari lecet sesuai seperti gambar, aku coba update ke update iOS 7 lancar jaya, ga ada masalah di hari yang sama membeli. emoticon-Kiss

Karena kepercayaan aku tinggi kepada agan (penjual), jadi aku konfirmasi ke Blackpanda, apalagi sudah ada SMS dari penjual, ga enak juga kalau lama-lama.

Cuma kecewanya "mesin normal 100% (tested)" tidak seperti yang tercantum, yaitu Charger tidak original, sehingga tidak berjalan 100% pada malam harinya, dan beresiko, merasa tidak puas juga sih. emoticon-Sorry

Sebelumnya memang persetujuan No Retur, aku ga masalah, tetapi jika ternyata mesin tidak 100% seperti yang dia bilang berarti tidak sesuai dengan pernyataan di thread.

Jadi akhirnya ada masalah pada iPhone-nya karena Charger tidak original itu, untuk charger dalam keadaan nyala tetap bisa walalupun jadi muncul notifikasi bahwa kabel tidak original, seperti gambar di bawah:



Cuma parahnya pada malam hari (belum 1 hari dipakai) jika dalam keadaan mati total, pas di Charger tidak bisa nyala sama sekali, walaupun di Charger berjam-jam, jadi aku harus pinjam ke kakak dengan Charger Original. emoticon-Sorry

Agar lebih baik dan terkoreksi, pesan untuk Penjual dan Pembeli:
Penjual:
  • COD ataupun Rekber jika pembeli awam, sebaiknya dari Penjual lebih mengetahui original atau tidaknya kelengkapan, jangan sampai pas sudah terbeli dan berdalih "oh aku tidak tau itu original atau tidak". Dan udah ajah bebas.
  • Apalagi konsen menjual banyak unit. Karena yang COD pun jika dia awam atau tidak mengetahui itu original mungkin akan kecewa pada nantinya. Untuk COD pun cek di tkp tidak mungkin sehari saja, akan mungkin muncul kendala itu pada saat yang lain.
  • Kasihan jika ternyata harus mengeluarkan dana lebih lagi untuk membeli Charger Original atau lainnya.

Pembeli:
  • Walaupun kepercayaan anda ke penjual tinggi, ada baiknya ketahui kelengkapan itu Original atau tidak, walaupun membeli kepada yang katanya Recomended Seller, secara Rekber ataupun COD. Karena takut kasus seperti aku terulang. Karena percaya mesin 100% berjalan.
  • Untuk membeli secara rekber, cek jangan buru-buru, mungkin 2 hari setelah barang sampai, baru accept ke jasa rekber. Agar lebih maksimal dalam mencoba dan mengecek.

Karena untuk informasi jika Charger tidak original beresiko pada kondisi HP menjadi lebih buruk dan resiko lainnya, mungkin merujuk kepada kasus meninggal dan kesetrum, atau terbakar seperti di China atau negara lain.

Berita Seperti di Thread ini:

Jadi mungkin aku akan menjual kembali unit iPhone 5 yang aku beli, tetapi setelah beli Charger Original senilai 390rb.

Sebenarnya takut dibata sama penjualnya, cuma ini netral tidak memojokan, pesan agar lebih baik lagi saja.

Terima kasih atas kerjasamanya, semoga lebih baik lagi. emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh dnelzicious 04-10-2013 08:38
0
8.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.