Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Agan setuju ga kalo budaya Indonesia mending dilupakan demi kemajuan Indonesia??

avisenahuda1110Avatar border
TS
avisenahuda1110
Agan setuju ga kalo budaya Indonesia mending dilupakan demi kemajuan Indonesia??
Sebelumnya isi dari trit ini bukan untuk menjelek-jelekan Indonesia gan, ini cuma sekedar saran aj gan, dan mohon yg ga setuju ane jangan di :bigbata Kalo boleh ane di timpukin cendol gapapa gan, ato di emoticon-Rate 5 Star buat yang ikhlas. Oke langsung aj ya gan.

Jadi gini gan, tahap perkembangan negara itu ada 5 gan. Tahap masyarakat tradisional, tahap pra kondisi lepas landas, tahap lepas landas, tahap gerak menuju kematangan, dan tahap konsumsi tinggi. Dan Indonesia sendiri adalah negara yang mempunyai budaya tradisional yang lumayan banyak gan. Menurut ane inilah salah satu faktor penghambat perkembangan Indonesia. Berikut ciri2 tahap masyarakat tradisional:
-Cara hidupnya masih primitif dan dipengaruhi oleh pemikiran yang tidak masuk akal atau irasional (disini contohnya ada budaya menghormati ratu pantai selatan gan)

-Kebiasaan hidup yang dilakukan bersifat turun temurun, jadi sangat sulit menerima sesuatu dari luar (disini contohnya kebiasaan hidup ya itu2 aj gan selama bertahun tahun, ga ganti2, malah kadang mereka dilarang menerima sesuatu dari luar)

-Belum ada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, bahkan mengenal saja belum. ( ini mah kadang budaya mereka yang pantang bertemu dengan teknologi)

-Hubungan keluarga dan kesukuan masih sangat erat (Ini mah klo ikut2an saudaranya gan, klo dia ga kenal teknologi dan pendidikan ya mereka ikut2 asal masih tetep bisa hidup, jadi dalam satu keluarga kaya ga ada kemajuan sama sekali)

-Gerakan atau perpindahan penduduk masih sangat kecil, dan sebagainya (Ini mah kli mereka yang pantang meninggalkan kampung halaman, padahal profesi yang lebih maju menunggu diluar sana)

Nah itu dia gan ciri2 masyarakat yang bersigat tradisional gan, coba agan liat negara maju sudah meninggalkan budaya lamanya gan dan beralih ke teknologi, mereka cukup mendokumentasikan budayanya saja, ga perlu dilakuin. Jadi apakah agan setuju klo budaya indo dhapuskan saja?? Apakah justru kita bangga dengan negeri seribu budaya ini??
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.