Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andykaEkaAvatar border
TS
andykaEka
Atasi sampah, Depok kerahkan germo
Spoiler for Pict Germo:


Pemerintah Kota Depok mendistribusikan sejumlah gerobak motor yang diberi nama 'Germo', untuk mengangkut sampah. Salah satunya Kecamatan Bojongsari baru saja membeli delapan unit Germo. Germo tersebut telah diberikan kepada masing-masing kelurahan di wilayah Bojongsari.

“Satu kelurahan satu unit, total kelurahan di kami ada tujuh, nah yang satu untuk kecamatan. Satu unit harganya kurang lebih Rp23 juta,” ujar Camat Bojongsari, Yudi Suparyadi, Jumat (13/12/2013).

Ia menjelaskan, jika Germo tersebut sudah memenuhi standar pengangkutan sampah. Nantinya, masing-masing Germo dioperasikan oleh staf kelurahan.

“Dengan adanya kendaraan pengangkut sampah ini, tak lain untuk menunjang kegiatan K3 di masing-masing kelurahan. Nantinya kendaraan itu akan mobile di lingkungan untuk mengangkut sampah,” paparnya.

Tak hanya itu, Germo tersebut nantinya diharapkan mampu membantu kegiatan bersih-bersih lingkungan, serta mengangkut sampah ke Unit Pengolahan Sampah (UPS) yang ada di masing-masing kelurahan.

“Selama UPS belum beroperasi, nantinya sampah dapat ditampung di satu titik untuk kemudian diangkut oleh DKP. Kami juga berharap agar UPS yang berada di wilayah kami dapat segera dioperasikan,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Pondok Petir Undang Hidayat mengucapkan terimakasih kepada kecamatan yang telah memberikan satu unit Germo. “Paling tidak setiap Jumat Bersih (Jumsih) ada kendaraan untuk mengangkut sampah,” ungkapnya.


Spoiler for Sumber:
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.