Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oshawotAvatar border
TS
oshawot
Galaxy S 4 terbakar, pihak SAMSUNG berusaha membungkam korban!!!
"Gadget anda rusak? Terbakar? Meledak? Hancur? Pecah? Rusak pada saat pembelian baru beberapa minggu?
OK. Klaim garansi saja."


(Canada, Desember 2013) Seperti itulah kejadian yang dialami oleh seorang pemilik Samsung galaxy S4 bernama Tariq. Kejadian bermula pada saat dia mengisi ulang baterai di suatu ruangan yang kemudian ia tinggal tidur. Tak berselang lama, seorang temannya yang juga tidur di rumah itu terbangun dan sedikit kaget karena ia mencium seperti suatu benda terbakar. Setelah sibuk mencari-cari akhirnya ditemukanlah sumber bau dan itu berasal dari samsung Galaxy S4 milik korban. Tampak port micro USB hangus terbakar dan kabel port micro USB yang sedikit meleleh.

Spoiler for terbakar:


Siangnya ia mengirim email ke pihak samsung untuk klaim garansi dan berharap pihak samsung bertanggung jawab penuh atas masalah ini untuk mengganti device yg rusak...
Tapi apa yang kemudian menjadi balasan dari samsung malah membuat korban marah karena dalam isinya samsung tidak percaya pada cerita dan menilai bahwa gadget itu rusak karena kesalahan pengguna. Menurut korban, pihak samsung terkesan lempar tangan dan mempersulit apa yang seharusnya menjadi klaim yang sah.

Menanggapi hal itu, korban mengambil inisiatif untuk mengunggah kondisi "smartphone"-nya di youtube. (Namun yang ada di dalam dalam video itu bukanlah korban, tapi salah seorang teman korban yang menemukan pertama kali hangusnya Galaxy S4 milik Tariq, yang bernama Richard Wygand, yang bersedia menggantikan karena korban agak tidak nyaman berada di depan camera).

Spoiler for video 1:


Melihat video dari akun GhostlyRich yang sekarang sudah mencapai lebih dari 1 juta penonton itu , pihak samsung gerah dan mengirim surat pemberitahuan (atau di sini lebih terlihat sebagai surat perjanjian) yang isinya pihaknya akan mengganti device korban dengan yang baru dengan model yang samaasalkan si korban menandatangani surat itu yang isinya bersedia menarik kembali video yang dia unggah di youtube dan berjanji tidak akan pernah mempostingnya lagi.


Spoiler for Surat:

Alih-alih menandatangani surat "pemberitahuan", Wygand malah mengunggah video kedua dimana dia memamerkan surat dari samsung sembari berkata "Its a whole a BULLS**T !!!".

Spoiler for video 2:


"Seharusnya Samsung langsung mengganti ponsel tanpa mengajukan syarat apapun termasuk penghapusan video. Terlebih, kerusakan berlangsung masih dalam masa garansi. Dengan begitu, Samsung tak layak berdalih lagi apalagi meminta GhostlyRich menanda tangani perjanjian "tutup mulut".(Softpedia)"

Tak hanya softpedia yang berkomentar, orang indonesia pemilik akun Michael Adhi Nugroho pun ikut berceloteh di youtube:
"I "over charge" all my phones, the dumb ones and the smart ones. 15 years+ of mobile phone ownerships, never had one incident from "over charging"... Because there's no such thing. All current generation rechargeable battery devices has failsafe mechanism, when the battery full it will go into trickle charge mode, limiting the battery life cycle. If a high end device such as Galaxy S4 can't handle the heat zing, Samsung can just go back making washing machines and air conditioners."
yang kurang lebih artinya:
"Aku (selalu) mengisi ulang semua ponselku sampai overcharge, ponsel yang bodoh dan yang pintar. 15 tahun lebih kepemilikan ponsel, tak pernah sekalipun mengalami inseden yang bermula dari overcharge... Karena memang tidak ada hal (kejadian overcharge) yang seperti itu... Semua perangkat baterai isi ulang generasi saat ini memiliki mekanisme failsafe, ketika baterai penuh itu akan masuk ke mode trickle, membatasi siklus daya baterai. Jika perangkat high end seperti Galaxy S4 tidak bisa menangani isu heat zing (panas), Samsung kembali saja membuat mesin cuci dan pendingin udara."



Spoiler for NB::


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh oshawot 13-12-2013 06:47
0
6.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.