Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saffronrestoAvatar border
TS
saffronresto
Makanan Indonesia VS Makanan Barat
Tahu gak sih agan2 kalau makanan dari barat yang akhir-akhir ini selalu kita konsumsi ada kembarannya loh di Indonesia. Rasanya juga tidak kalah enak dengan yang dari luar. Seperti karedok vs salad, rendang vs steak, dan serabi vs pancake. Yuk simak gan .. emoticon-Cendol (S)


Karedok VS Salad
Makanan Indonesia VS Makanan Barat

Karedok terdiri dari ketimun, tuge, kol, kacang panjang, daun kemangi, dan terong. Sedangkan sausnya dibuat dari cabai merah, bawang putih, kencur, kacang tanah, air asam, gula jawa, garam, terasi. Sedangkan salad terdiri dari setidaknya satu jenissayuran mentah (lalapan) atau buah-buahan, dan umumnya menggunakan selada. Seringkali salad disajikan dengan mayonnaise dan saus tertentu. Bedanya isi dari salad kebanyakan mentah.


Rendang VS Steak
Makanan Indonesia VS Makanan Barat

Perbedaan yang paling mencolok adalah proses memasaknya. Rendang dimasak dalam susu kelapa, rempah-rempah, dan kadang-kadang kerisik (pasta panggang kelapa) selama beberapa jam sampai sampai semua cairan hampir hilang, supaya daging dapat menyerap ke dalam bumbu. Bumbunya termasuk jahe, lengkuas, daun kunyit, serai, dan cabe. Steak biasanya dipanggang dengan potongan tegak lurus. Juga disajikan di atas hot plate, ditemani kentang, jagung, kacang polong, dan disiram kuah kecoklatan seperti dalam semur. Daging yang dipakai adalah sapi untuk keduanya.


Serabi VS Pancake
Makanan Indonesia VS Makanan Barat

Makanan ringan yang sangat digemari banyak orang ini memiliki khas tersendiri. Serabi berasal dari bandung. Terbuat dari tepung beras yang dibakar di atas wadah bulat dan diberi kuah cair yang manis (biasanya dari gula kelapa). Makanan ini memiliki berbagai macam rasa yang harus dicoba satu-satu. Yaitu oncom, manis, surabi coklat, coklat keju, pisang keju, telur sosis, telur ayam, vla strawberry, vla coklat, smoke beef mushroom, dll. Sedangkan pancake adalah kue tipis datar yang dibuat dari adonan dan dimasak di atas wajan panas. Dengan berbagai topping atau filling termasuk selai, chocolate chips, buah, sirup atau daging.


Mie Ayam VS Spaghetti
Makanan Indonesia VS Makanan Barat

Sebenarnya dua makanan ini berjenis sama. Yang membedakan hanya dari asal negara dan cara penyajiannya. Spaghetti adalah mie Italia yang berbentuk panjang seperti lidi, yang umumnya di masak 9-12 menit di dalam air mendidih. Begitu pun Mie Ayam, adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Namun bentuk Spaghetti lebih pipih dan halus. Mie ayam yang sebelumnya dicampurkan bumbu disajikan dengan taburan ayam di atasnya tentunya, sawi, tauge, dan disiram kuah. Cara penyajian Spaghetti sangat bervariasi. Namun yang paling terkenal adalah Spaghetti a la Bologneseyaitu dengan saus, daging cincang lalu ditaburi Keju Parmesan parut.


Martabak VS Pizza
Makanan Indonesia VS Makanan Barat

Yang terakhir adalah martabak dan pizza. Martabak memiliki dua jenis yaitu telur dan manis. Terbuat dari campuran telur dan daging yang dimasak di atas wajan datar dengan api besar. Sedangkan pizza sejenis roti bundar dan pipih yang dipanggang di oven. Biasanya dilumuri saus tomat serta keju. Jenis bahan lain juga dapat ditaruh di atas pizza seperti salami, pepperoni, ham, bacon, dan macam-macam buah. Dua makanan ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun dari segi harga martabak lebih pas di kantong dari pizza. Walau begitu pizza sekarang sudah menjadi idola di Indonesia.


Ternyata makanan kita gak kalah dengan makanan dari barat gan .. emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.8K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.