Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rezadriguezzzAvatar border
TS
rezadriguezzz
6 Celetukan yang Sering Keluar di Tongkrongan





Semoga ane gak repsol :
Spoiler for Coba Click:

Pertama-tama izinkan saya untuk menyampaikan salam kepada baginda Ian Kasela atas inspirasinya menggunakan kacamata hitam sehingga di hari yang cerah dan panas ini ane tetap bisa melihat jelas sambil bergaya. emoticon-Cool

Pada kesempatan kali ini, ane akan membahas tentang tongkrongan. Sebuah hal yang tentunya sangat familiar dengan kehidupan kita sehari-hari, karena pada dasarnya semua orang pasti punya tongkrongan. Kalaupun ada yang nggak punya, kasian juga ente. emoticon-Ngakak (S)

Segala hal bisa dibahas dan dibicarakan di tongkrongan, mulai dari hal-hal yang bersifat duniawi seperti tempat makan yang enak dan barang-barang koleksi baru yang keluar dari brand kesayangan, sampai ke hal yang bersifat surgawi, seperti misalnya harga cat minyak di toko material. emoticon-Big Grin

Namun ada satu hal yang seringkali keluar di tongkrongan, dan seringkali kita tidak menyadarinya. Yaitu: celetukan. Untuk itulah ane bahas, cuma mengingatkan kalian semua bahwa celetukan-celetukan yang di bawah ini seringkali keluar di tongkrongan. Apaan aja tuh? Ini nih (nanya sendiri jawab sendiri). emoticon-Cool

1. Gembel Aja Idup
Spoiler for Click:

Omongan yang ini seringkali keluar ketika akan dimulai sebuah acara makan-memakan. Biasanya kan tongkrongan sukanya patungan, terus ada yang jalan tuh satu atau dua orang buat beli makanan. Nah begitu makanannya nyampe, langsung dah tuh pada ngerubung kayak laler. Eh, biasanya ada aja yang nyeletuk, “Woy, cuci tangan dulu lah.” Nah, kalo udah keluar omongan kayak gitu, pasangannya adalah kalimat ini:

“Yaelah, gembel aja idup makan gak pernah cuci tangan.”

Idupnye masa disamain sama gembel emoticon-Cape d... (S)

2. Banci Aja Belom Keluar
Spoiler for Click:

Salah satu ritual tongkrongan adalah begadang bareng, atau senggaknya nongkrong sampe malem banget. Nah, yang namanya orang kan beda-beda urusannya kan ya. Jadi biasanya ada aja yang pulang duluan gak ikutan nongkrong lama-lama. Yaudah, siap-siap aja dah tuh yang pulang duluan kena bacot:

“Ah, payah lo masa balik sih. Banci aja belom keluar jam segini.”

Biasanya yang ngomong kaya gini sering nongkrongin banci keluar kali ya emoticon-Big Grin

3. Jadi Perokok Aktif Aja
Spoiler for Click:

Di Indonesia, negara yang dijuluki sebagai surganya perokok, seringkali membuat tongkrongan dipenuhi dengan kepulan asap teman-teman yang merokok. Sehingga membuat rekan-rekan yang tidak merokok seringkali merasa termarjinalkan, dan harus menelan bulat-bulat kepulan asap rokok yang dihembuskan teman-temannya yang merokok.

Kepedihan itu belumlah usai, karena masih ada usaha untuk memengaruhi mereka yang tidak merokok itu lewat ucapan-ucapan dan kalimat-kalimat untuk mengajak mereka yang tidak merokok itu. Seperti:

“Makanya jadi perokok aktif aja daripada perokok pasif, sama aja asepnya diisep-isep juga.”

Lu pikir keren tong ngisepin racun tiap hari emoticon-Berduka (S)

4. Ah Sok-Sokan Lu
Spoiler for Click:

Yah, namanya juga anak tongkrongan, pasti bercandaannya dalem, ceng-cengannya juga dalem. Kalo ada yang ngapain dikit, pasti dikomentarin, apalagi kalo tengil, makin-makin dah dikomentarinnya. Apalagi kalo orangnya ya emang udah biasa jadi bahan cengan, pasti gak bakalan selesai ngomentarinnya. Padahal niatnya mau gaya, malah jadi buah simalakama. Ditanya mau ke mana? Jawabnya mau ke tempat dugem. Paling juga ada yang nyeletuk:

“Ah, sok-sokan lu dugem segala, minum air kendi aja mabok.”

Makanya jadi orang rendah hati aja emoticon-Kiss (S)

5. Gitu Aja Ngambek
Spoiler for Click:

Yang namanya tongkrongan, isinya pasti temen yang macem-macem sifatnya, mulai dari yang sifatnya pemberani, jantan, tangguh, perkasa, pengayom, sampe ke yang tukang ngambek. Nah yang tukang ngambek ini biasanya sensitif sama ceng-cengan, alias kalo dicengin dia ngambek, tapi giliran ngecengin paling tega. Kalo udah dicengin, yang paling keliatan tuh perubahan sikapnya, diem, manyun, keselnya keliatan. Langsung dah pasti ada celetukan kayak gini..

“Aaaah, gitu aja ngambek lu..”

Ciee ngambek nih yeee emoticon-Betty (S)

6. Masih Kaku Aja
Spoiler for Click:

Terakhir, sahabat tongkrongan itu memiliki level keakraban yang berbeda dari jenis pertemanan lainnya. Karena sahabat tongkrongan itu memiliki motto one for all, all for one. Sama rata, sama rasa. Tapi di dalam sebuah tongkrongan pasti ada yang masih malu-malu, apalagi kalo dia orangnya baru nongkrong. Ditawarin makan dia malu-malu, ditawarin pulang bareng dia malu-malu, ditawarin jalan-jalan ke Eropa gratis dia gak malu-malu. Nah yang malu-malu kayak gini biasanya nungguin ada yang nyeletuk:

“Yaelah, masih kaku aja lu...”
Biasanya juga ada lanjutannya “...kayak beha baru,” atau “...kayak kanebo kering.”


Di Jakarta malu-malu makan ya laper tong emoticon-Ngakak (S)



Demikianlah serba-serbi tongkrongan kali ini, semoga dapat mencerahkan dan memberi inspirasi khususnya bagi kalian yang sedang kebingungan siapa sebenarnya yang menjadi juara dunia di serial kartun Captain Tsubasa. emoticon-Malu (S)

Kalo ada yang merasa daftar celetukan di atas kurang, silakan tambahin di komeng bawah. Mungkin agan-agan lain lebih tongkrongersdibanding ane. emoticon-Kiss (S)

Nongkrongers :
Spoiler for Click:

Spoiler for Click:


Agan nongkrongers :
Quote:

Quote:




Source : Here
Diubah oleh rezadriguezzz 13-12-2013 08:44
0
19.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.