Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fireinthedeepAvatar border
TS
fireinthedeep
Kapolri: Teroris Hendak Teror Natal-Tahun Baru

Kapolri Jenderal Sutarman berbicara saat acara silaturahmi Kapolri bersama insan pers di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Gedung Mabes Polri, Jalan Trunojo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013). Pertemuan dengan awak media, baik media elektronik atau media cetak itu bertujuan untuk meminta dukungan pers agar bersama-sama membesarkan Polri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal (Pol) Sutarman mengatakan, pihaknya melihat ada kelompok teroris yang ingin melakukan teror saat perayaan Natal 2013. Pihaknya terus memantau gerakan mereka dan memastikan akan mengamankan jalannya ibadah Natal.
"Ancamannya terkait dengan ibadah (Natal). Kami sudah memonitor adanya pelaku terorisme ke daerah tertentu. Pelakunya sudah diikuti," kata Kapolri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis ( 12/12/2013 ).
Hal itu dikatakan Kapolri ketika dikonfirmasi perihal pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhyono bahwa ada gerakan dari elemen tertentu untuk mengacaukan ketertiban dan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.
Kapolri mengatakan, pihaknya menduga mereka akan melalukan aksi teror di beberapa kota di Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Jakarta, dan beberapa daerah lain. Mereka ingin membuat masyarakat cemas.
Kapolri menambahkan, sepanjang mereka tidak melakukan perencanaan atau mengeksekusi teror, maka pihaknya tidak bisa melakukan tindakan hukum. Jika sudah ada indikasi hendak melakukan teror, pihaknya siap melakukan penindakan.
"Ini menjadi masukan dari daerah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan. Kita menghimbau masyarakat tetap tenang. Polri akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah Natal dan Tahun Baru," pungkas Kapolri.

SUMBER

mbok di amankan pak, sangat mengganggu kententraman masyarakat emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.