Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia 'Popeye' di Dunia Nyata, Kakek yang Super Bugar Berkat Bayam

penjual1asonganAvatar border
TS
penjual1asongan
Ini Dia 'Popeye' di Dunia Nyata, Kakek yang Super Bugar Berkat Bayam
Jakarta, Fisiknya terlihat renta dan tua tapi siapa yang mengira kakek ini masih bisa melakukan latihan angkat beban dan sangat bugar di usianya yang sudah mencapai 90 tahun. Pria ini mengaku rahasianya hanya satu, yaitu makan bayam. Persis seperti yang dilakukan karakter Popeye.

Spoiler for Kakek:


John van Walwyk mengaku masih sanggup berjalan hingga dua mil (3,2 km) ke gym tempatnya berlatih tiga kali dalam seminggu. Gym tempat John biasa berlatih terletak di Hills Road Sixth Form College, Cambridge.

Untuk setiap sesi yang berlangsung selama satu jam, John sanggup melakukan 14 jenis latihan fisik berbeda, termasuk mengangkat beban lebih dari 30 kg dan memakai step machine hingga 226 meter.

Apa rahasianya? Vegetarian ini mengatakan kekuatannya berasal dari bayam yang menjadi sumber protein bagi kedua bicepnya.

"Saya mengangkat beban lebih berat daripada yang bisa dilakukan orang-orang muda. Saya vegetarian jadi istri saya hanya memberi makan bayam saja sepanjang waktu. Ini adalah sumber zat besi yang biasanya diperoleh orang-orang yang rutin melakukan angkat berat dari daging," tutur kakek dua cucu yang tinggal bersama istrinya, Marjorie (78) itu.

"Saya juga minum Guinness, ini adalah sumber zat besi yang baik lainnya," imbuhnya.

Pria yang pensiun dari pekerjaannya sebagai operator telepon di tahun 1959 ini pun mengisahkan pertama kali aktif nge-gym pada tahun 1999 ketika ia menyadari jika berat badannya mulai bertambah.

"Berat saya naik hingga sekitar 98 kg, tapi dengan berolahraga, ini bisa turun hingga tinggal 89 kg. Kini berat badan saya mencapai hampir 90 kg, namun yang bertambah adalah otot saya," katanya bangga seperti dilansir Daily Mail, Kamis (12/12/2013).

Tak kalah bangga tentu sang istri, Marjorie. "Orang-orang yang ada di gym lainnya hanya duduk dan mengamati dia tapi saya kira mereka tak ada yang tahu seberapa tuanya dia. Saya sangat bangga kepadanya. Ia ke gym tiga kali dalam seminggu, sangat bugar dan saya merasa sungguh beruntung," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, gym tempat John sering berlatih menjanjikan voucher keanggotaan gratis untuk ayah dua anak itu jika usianya telah mencapai 100 tahun.

"Saya sangat mengagumi John dan jadi ingin sama aktifnya seperti dia ketika usia saya mencapai 90 tahun," tutur sang manajer gym, Natalie Moss.

Sumber : [URL="http://health.detik..com/read/2013/12/12/103039/2439693/763/1/ini-dia-popeye-di-dunia-nyata-kakek-yang-super-bugar-berkat-bayam"]http://health.detik..com/read/2013/12/12/103039/2439693/763/1/ini-dia-popeye-di-dunia-nyata-kakek-yang-super-bugar-berkat-bayam[/URL]
0
3.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.