Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
VIDEO dari Kuis Kebangsaan RCTI Ini Bikin Kita Bertanya-tanya, Ada Apa?
VIDEO dari Kuis Kebangsaan RCTI Ini Bikin Kita Bertanya-tanya, Ada Apa?

VIDEO dari Kuis Kebangsaan RCTI Ini Bikin Kita Bertanya-tanya, Ada Apa?


ANDA rutin nonton Kuis Kebangsaan yang tayang di RCTI saban jam 9 pagi dan pukul 5 sore?

Well, di situs bagi-bagi video Youtube, terekam sebuah momen dari Kuis Kebangsaan episode pagi (di video dikatakan episode yang tayang 7 Desember) yang membuat kita, penonton di rumah bertanya-tanya.

Pada sebuah segmen kuis penelepon di rumah, pembawa acara Tiffany Orie menerima telepon dari seorang penonton pria yang mengatakan dari Trenggalek, Jawa Timur. Belum ditanya apa pertanyaannya, si penelepon langsung menjawab, "Istana Maimun!"

Sang host terlihat pucat sebentar tapi kemudian mampu menguasai keadaan, meminta penelepon memilih deret huruf yang tersaji dilayar untuk mendapat pertanyaan.

Pertanyaan kemudian dibacakan salah seorang pengisi kuis, "Istana yang menjadi salah satu ikon kota Medan dan dibangun pada tahun 1888, A. Istana Maimun; B. Gedung Sate; C. Museum Gajah?"

Jawabannya tentu saja: "A. Istana Maimun!" kata si penelepon.

Hmmm... kok bisa ya di awal langsung menebak Istana Maimun?

Lihat videonya di bawah (untuk PC/desktop).



Link:
Quote:




Link:
Quote:


Sumber:
http://id.omg.yahoo.com/news/video-d...100423303.html


Wiranto Akui Kuis Kebangsaan di RCTI Settingan

VIDEO dari Kuis Kebangsaan RCTI Ini Bikin Kita Bertanya-tanya, Ada Apa?

INILAH.COM, Jakarta -Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengakui jika kuis kebangsaan yang diselenggarakan oleh salah satu televisi milik MNC Grup adalah settingan semata.

Dalam artian peserta kuis kebangsaan itu sudah dipastikan menang karena sudah tahu jawabannya terlebih dahulu.

"Semua itu disetting. Tapi setting yang tidak melanggar UU. Jangan kita like and dislike saja," ujar Wiranto disela-sela acara 'Kongres Kebangsaan' Forum Pemred di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2013).

Kuis ini ramai diperbincangkan di jejaring sosial seperti twitter dan kaskus. Beragam komentar bermunculan dari yang mengecam sampai yang menganggap lucu dan menertawakannya.

Mantan Kepala KSAD ini menjelaskan, kuis kebangsaan yang diselenggarakan itu diperuntukkan sebagai ajang memberikan pendidikan kepada masyarakat.

"Kuis kebangsaan itu mendidik. Mempelajari sejarah, kepahlawanan, budaya yang positif di negara ini. Tulus melakukan itu karena semangat kebangsaan kita kan sudah luntur," jelasnya.

Wiranto mempertanyakan sikap beberapa pihak yang mengkritisi penyelenggaraan kuis kebangsaan itu. Bahkan dia menyayangkan ada anggapan bahwa kuis itu hanya diperuntukkan kepentingan kampanye pasangan Wiranto - Hary Tanoe atau 'WIN-HT'.

"Apa salahnya kita memberikan suatu cara yang menarik," tandasnya. [gus]

Sumber:
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2055116/wiranto-akui-kuis-kebangsaan-di-rcti-settingan#.Uqg6jPsw_g0[/url]


Ternyata semuanya itu hanyalah sandiwara.....kuis bohong2an... emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
buat nipu yg ntn kali ya... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Video 'Kuis Kebangsaan Disetting' Sudah Dihapus

VIDEO dari Kuis Kebangsaan RCTI Ini Bikin Kita Bertanya-tanya, Ada Apa?

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video di situs Youtube yang menunjukkan salah satu tayangan Kuis Kebangsaan Win HT 'Disetting' sudah dihapus. Semula link video tersebut beredar luas melalui media sosial.

Video yang dihapus adalah tayangan yang menunjukkan peserta kuis sudah menjawab sebelum pertanyaan kuis diajukan. Dalam video itu seorang peserta kuis yang tertulis bernama Syaifudin dari Trenggalek, Jawa Timur diminta memilih salah satu dari huruf WIN-HT sebelum pertanyaan diajukan.

Namun belum pertanyaan diajukan, Syaifudin sudah memberi jawaban, "Istana Maimun". Dan benar, saat pertanyaan diajukan jawaban adalah "Istana Maimun".

Tribunnews.com mengklarifikasi ke pihak RCTI melalui Pemimpin Redaksi Arief Suditomo perihal tudingan rekayasa dalam acara kuis itu maupun alasan penghapusan di situs Youtube. Namun Pemimpin Redaksi RCTI Arief Suditomo ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, menolak memberi penjelasan soal acara tersebut. "Coba kirim pertanyaan via SMS saja nanti saja jawab. Tapi sebenarnya saya tak berwenang menjawab," kata Arief yang juga salah satu caleg Partai Hanura itu.

Menurut Arief acara Kuis Kebangsaan bukan termasuk dalam program tayangan berita sehingga dia tak bisa memberi penjelasan. "Coba langsung tanya pak Hary Tanoe (Hary Tanoesudibyo, Dirut RCT)," kata Arief. Sementara itu pihak Marketing Communication RCTI hingga berita ini diturunkan belum bisa diwawancarai.

Seperti diberitakan sebelumnya, kuis ini diduga telah diatur setelah beberapa peserta melontarkan jawaban sebelum pembawa acara mengajukan pertanyaan. Kuis yang ditayangkan secara langsung di RCTI ini dikatakan bertujuan untuk menguji wawasan dan pengetahuan warga tentang Indonesia, baik sejarah, geografi, Pancasila, pengetahuan umum, dan informasi terkini lainnya.

Setiap peserta diminta mengucapkan kata kunci (password) kuis, yaitu "Bersih, Peduli, Tegas". Kata kunci ini merupakan salah satu jargon yang diusung Wiranto-Hary Tanoe. Setiap peserta yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar mendapat hadiah, seperti kamera, dispenser, dan lainnya.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/nasional/2...-sudah-dihapus

Walau uda dihapus, ada cloningannya, tar malah makin byk... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Kuis Kebangsaan dan Tai Kucing

Jangan mudah percaya”. Demikianlah kalimat yang patut dijadikan pelajaran mengenai pemberitaan “kuis kebangsaan” yang ternyata itu settingan. Bahasa jawanya “mung apus-apusan”.

Jebolnya pemberitaan ini saya dapatkan melalui jejaring facebook “Video ‘kuis Kebangsaan Disetting’ Sudah dihapus. link itu disebar oleh teman lewan status fesbuk. Ia mendapatkannya dari tribunews.com. Silahkan dibaca; http://www.tribunnews.com/nasional/2...-sudah-dihapus

Sontak saya pun meng-klik dan membaca pemberitaan media tersebut. Tak hanya itu saja, saya pun mencari beritanya lewat jejaring twitter, apa benar demikian? ketika sudah mendapatkan berbagai link dan ihwal video settingannya, saya pun kemudian baru percaya; “oh, ternyata itu settingan toh. *owalah to wiranto

Dari apa yang saya ikuti di jejaring twitter, ada yang mengatakan videonya itu sekarang sudah di hapus oleh pihak RCTI selaku stasion televisi yang menayangkan program tersebut. Ada dua video yang sempat diunggah di Youtube. Yang pertama adalah edisi “Istana Maimun”, dan kedua edisi “MT Haryono”. (entah, videonya sekarang masih atau tidak di Youtube).

Yang jelas, fakta ini, hemat saya menjadi blunder tersendiri bagi Wiranto dan HaryTanoe. sebagai Capres RI 2014. Masyarakat pun bertanya-tanya, “belum jadi presiden saja sudah melakukan penipuan publik, bagimana nanti ketika sudah menjadi presiden? Hellow..

Kejadian ini menandakan kalau masyarakat Indonesia sekarang sudah cerdas, tidak lagi mau terseret arus semacam tipu-tipuan. Apalagi saat ini banyak kasus sms atau telpun yang mengaku dari telkomsel, indosat, kuis berhadiah apa kek, masyarakat mengabaikannya. Ah, tai kucing.

Oleh sebab itu, peristiwa ini semakin menyadarkan masyarakat agar tidak terbuai dengan janji manis dari orang-orang yang menyalonkan presiden untuk 2014 nanti. Mencari orang yang benar-benar baik itu susah bro, seribu banding satu.

Dengan demikian, fakta ini semakin membuka tabir akan kebobrokan para elit politik di negeri Indonesia yang tercinta ini. Pertanyaanya, anda masih percaya dengan calon wakil rakyat yang sering nongol di televisi?

Sumber:
http://politik.kompasiana.com/2013/1...ng-617433.html


Heboh Episode "Istana Maimun", Ini Klarifikasi Kuis Kebangsaan RCTI

BEREDARNYA video Kuis Kebangsaan (RCTI) di situs YouTube di mana peserta kuis memberikan jawaban sebelum host melempar pertanyaan, membuat heboh jejaring sosial sejak Selasa (10/12) siang.

Berbagai spekulasi pun muncul di dunia maya. Apakah benar kuis ini merupakan setingan?

Kuis Kebangsaan, melalui akun Twitter resmi, membantah dugaan tersebut. Pihak Kuis Kebangsaan menjelaskan bahwa peserta kuis sudah mendapat simulasi sebelum on-air di TV.

Berikut penjelasan pihak Kuis Kebangsaan yang kami rangkum dari akun Twitter @kuiskebangsaan.

1. Kami memiliki SOP sama seperti kuis lain. Dalam SOP, para penelpon melakukan simulasi terlebih dahulu.

2. Pada saat penelpon masuk (sesi simulasi) kami memberikan pertanyaan, bukan jawaban.

3. SOP tersebut dijalankan agar memastikan kualitas jaringan telpon dalam kondisi bagus.

4. SOP tersebut dilakukan agar telpon tidak terputus ditengah acara.

5. Ada lagi, Jika terputus maka akan diganti oleh penelpon berikutnya yang bersiap menggantikan.

6. SOP tersebut juga dilakukan untuk memastikan peserta tidak berulang.

7. Artinya yang sudah pernah mengikuti kuis Kebangsaan tidak bisa mengikuti untuk kali kedua.

8. Agar ada kesempatan bagi peserta lain untuk mengikuti kuis ini.

9. Sebab kalau pun lolos. Namun terbukti sudah pernah mengikuti/menang maka hadiah akan dicabut.

10. Selain itu simulasi juga digunakan untuk menjaga durasi.

11. Penjagaan durasi ini diperlukan agar acara tidak berlangsung melebihi waktu yang ditentukan.

12. SOP tersebut kami terapkan dalam simulasi.

13. Setelah simulasi berjalan dengan baik, baru kemudian kami menampilkan kuis tersebut live.

14.Namun kami tegaskan tidak pernah ada settingan dalam kuis ini.

15.Namun apa yang terjadi berapa waktu lalu, saat tampil live penelpon langsung menjawab pertanyaan.

16.Hal trsbt trjd krn euforia peserta. Krn ingin cpt menjwb pertanyaan,sesuai dngn simulasi sblumnya.

17. Jika kuis tersebut settingan tentu tidak akan pernah ada kesalahan seperti itu.

18. Demikian penjelasan kami sampaikan. Atas nama tim Kuis Kebangsaan Kami ucapkan terimakasih.

Sumber:
http://id.omg.yahoo.com/news/heboh-e...042550551.html

Sepertinya menjual kepalsuan kepada yg ntn... PENIPUAN PUBLIK !!!... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)


Quote:

Diubah oleh a70n98 12-12-2013 02:46
0
8.5K
65
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.