indoloan
TS
indoloan
Apakah Bitcoin akan bernasib sama dengan Libertyreserve
hllo semua ,

sekedar kopi pagi saja, setelah libertyreserve salah satu online payment method / eccurency online ditutup oleh FBI karena kasus pencucian uang , kini BITCOIN juga terancam bernasib sama, malahan kabarnya lebih heboh dari pada libertyreserve, berikut kutipan dari sumber :

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi komputer membuat manusia kini banyak berinteraksi di dunia maya. Bahkan kini otoritas di berbagai negara dihebohkan dengan munculnya sejenis mata uang baru bernama Bitcoin. Mata uang ini pun berfungsi untuk berinteraksi secara internasional.

Dilansir dari CNNMoney, Bitcoin menjadi mata yang digital yang diperkenalkan pada dunia pada tahun 2009 oleh seseorang yang tak dikenal yang menggunakan nama alias Satoshi Nakamoto. Dalam transaksinya, mereka tidak menggunakan perantara atau bank.

Selain itu, tidak ada komisi atau biaya administrasi untuk tiap transaksi. Setiap pembeli juga tidak perlu memberikan nama asli. Bahkan saat ini sudah banyak merchant yang menerima transaksi Bitcoin. Dengan mata uang digital kita bisa membeli pizza, biaya memasang website, hingga barang lainnya.

Bitcoin juga dinilai sebagai transaksi yang sederhana dan murah, karena pembayaran tidak terikat pada negara tertentu dan tanpa regulasi. Pelaku usaha mikro sangat menyukai transaksi seperti ini karena tidak ada biaya kartu kredit.

Sejumlah orang hanya membeli Bitcoin sebagai investasi, dan berharap nilainya bisa meningkat dalam waktu tertentu. Sayangnya, mata uang virtual menciptakan daya tarik bagi para penjahat cyber. Cara setiap Bitcoin muncul didasarkan pada operasional matematika yang dikenal sebagai mining pada hardware komputer.

Sementara itu, web belanja online, Silk Road ditutup pihak berwajib Amerika Serikat karena terbukti mengunakan Bitcoin untuk perdagangan narkoba, senjata, software perentas, bahkan jasa tukang pukul. FBI langsung menangkap pemilik website, William Ulbricht (29 tahun), di Kota San Francisco.

Menurut petugas, dalam menjalankan bisnis ilegalnya, Ulbricht menggunakan nama online Dread Pirate Roberts. Menurut FBI, melalui website ini, terjadi transaksi bitcoin (mata uang digital) senilai US$ 1,3 miliar dan pemilik website menerima US$ 80 juta.

Di tanah Air, Bank Indonesia (BI) pun langsung membentuk tim khusus guna menelusuri lebih jauh transaksi yang menggunakan Bitcoin khusus di Indonesia.

“Kita telusuri lebih jauh lewat tim khusus. BI sejak beberapa lama telah melakukan pengkajian terhadap penggunaan Bitcoin di Indonesia,” ungkap
Direktur Eksekutif Departemen Humas BI, Difi Johansyah.

lebih lengkpa kliksini
0
16.8K
48
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.