Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrazuAvatar border
TS
Crazu
INFO KOST YANG BURUK DI JAKARTA (VERY NOT RECOMMENDED)
Sekilas info gan tentang kost an yg bener" ga ada keamanaan dan gak ada respeknya. Ane kehilangan motor dan sama sekali ga ada resepek dari pemilik kost. Pmilik kostnya kebetulan cewe umurnya 21 udah merid dan punya 1 anak cewe. Pemilik kost ini temen deketnya cewe ane gan.

Ceritanya hari senin tgl 9 Dec 2013 ane mau ke alfa mart jam 10 malem, lalu ane ke bawah mau ke alfa naik motor taunya motornya udah ga ada di parkiran kost an. Ane bingung dan spontan nanya ke suami pemilik kost motor ane kemana. Ternyata ga ada yg tau motornya kemana , STNK dan kunci motor ada di ane gan dan posisi motornya di kunci stang.
Ini gan rekaman CCTV nya




Ini gan foto si pelaku walopun agak blur
Spoiler for Muka Pelaku:


Ane minta CCTV ini dari tetangganya sampe ane dibentak gara" mereka keganggu tengah malem dibikin rame dirumahnya. Ane pagi" ke sana tapi katanya disuru malam baru dateng soalnya anaknya baru ada itu malem. Pas malem ke sana ane disuru masuk lalu dibentak akhirnya baru minta tolong buat minta rekaman CCTV nya.

Di video motor ane yg merah JupiterZ jam 17.18 keluar dr pagar kost an.
Ane baru tau motor ane dicuri jam 10 malem , waktu jam 5 sore ane lagi tidur.

Akhirnya diproses lanjuti ke polisi daerah sawah besar jam 00.30 malam lalu di cek TKP agar surat kehilangan motor nya bisa keluar. Ane butuh surat kehilangan motor buat jaga" kalo nanti motor ane dibuat untuk tindak kejahatan uda bkn tanggung jawab ane lagi. Ternyata pas sampe ke kost Pemilik kost nya tidur gan, ga sadar diri klo masalah ini belum kelar.
Lebih konyolnya lagi waktu di pos RT RW pemilik kost dan suaminya bilang klo ane baru ngekost 1bulan padahal ane uda kost 5bulan di sana dari pertengahan Juli 2013. Dan mereka minta ane dan cewe ane buat bohong klo ane baru tinggal sebulan. Ane kan jadi bingung emoticon-No Hopesetelah itu ane sama pemilik kos di bawa ke pos hansip untuk dimintain keterangan, ya kira" 10menit di pos tiba" ada berita klo ada rekaman CCTV nya. Ane d suruh nunggu di pos hansip, pemilik kos sama suaminya cabut duluan mau lihat rekamannya, kebetulan yg punya CCTV orang depan kos ane. Trus ane ga lama nyusul ke sana mau liat tuh maling emoticon-Bingung ga lama ane dateng ke sana sama cewe ane ternyata si pemilik kosnya udah ga ada, yg sisa cuma suaminya doang. Trus ane nanya pemilik kostnya kemana suaminya jawab dia malah tidur. Kan parah bgt itu, orang kostnya lg kemalingan motor pemilik kostnya malah tidur emoticon-Cape d... Waktu ane mau proses ke polisi ane minta tolong suaminya buat ke sana tapi dijawab banyak kerjaan lalu malah nyuruh ade cewe ane. Harusnya klo dy respek ada tanggung jawab dy dong yg anter , ini malah adenya cewe ane yg nganter ke sana.
Ane protes masalah knp dy tidur , jawabannya begini gan

Spoiler for :


Yg ane permasalahkan respeknya ke orang yg ngekost ga ada. Ane di sana bayar ga NUMPANG.

Lalu kata tetangga" sana kost an itu sering kehilangan motor dan tidak ditindak lanjuti. Bahkan ada yang baru beli motornya belom ada plat nomor besoknya langsung ilang emoticon-Cape d...
Ini bukti gan klo kost an dy udah BEBERAPA kali kehilangan motor

Spoiler for :


Lalu total selama dy urus kost uda 20 taun , jadi selama ini uda ilang brapa motor tuh gan , coba bayangkan emoticon-Takut

Spoiler for :


Sekarang surat laporan kehilangan motor ane belom keluar masih dlm proses, polisinya minta 2 saksi tapi salah satu dr mereka ngomongnya anaknya sakit dan suaminya lembur soalnya kerja di gudang. Tp mereka ga kasih solusi lain ke ane seolah mereka ga mau terlibat dan gamau tau lg.
Padahal ane kan bayar disini.
Ane jg baru tau klo ngekost harus ada surat izin kost tp ane sama sekali gada surat izin kost disana, ane dateng dr surabaya lalu ngekost di sana tp ga pernah ada minta KTP ato dapet surat izin kalo ane tinggal di sana emoticon-Cape d... (S)

Padahal pemilik kost temen deket cewe ane tp bisa sama sekali ga ada respek gimana klo orang yg baru kenal emoticon-Marah
Pemilik kost bilang klo ini udah ga ada urusannya sama dy , padahal ane kan butuh surat laporan kehilangannya gan buat dy jadi saksi sebagai pemilik kost tp kesannya seperti menghindar dan seolah ga terjadi apa".

Spoiler for :


Ane udah ribet dy ga mau pusing padahal yang punya kost itu kan dy gan, ane udah bayar perbulannya.
Intinya disini ane cuma minta respeknya
1. Waktu lagi kemalingan pemilik kost tidur
2. Ga sadar diri buat anter ke polisi buat proses
3. Ga sadar diri buat minta rekaman CCTV sampe ane yg kena bentak
4. Seolah ga terjadi apa" dan ga ada carenya sama sekali
Ane ga minta ganti rugi, ane juga sadar diri tapi masa iya ane kost di sini kehilangan motor tp ga ada respek sama sekali, nanya aja juga ngga gan itu pemilik kost nya.emoticon-No Hope

Pemilik kost malah bentak ane kerena dibilang ga ada terima kasihnya udah ditemenin ke pos sampe malem sama melihat rekaman CCTV nya, kan emang itu udah jd kewajiban dia sebagai pemilik kost. Harusnya ane berterima kasih sama tetangganya, CCTV nya kan punya tetangganya. Klo ga ada CCTV ane ga ada bukti.

Pokoknya ini kost ga recommended banget deh gan, klo masih ada yg mau ngekost di sana sih terserah agan". Klo ane sih udah KAPOK emoticon-Ngakak
Jangan" pemilik kost nya sama tuh maling sekongkol kali sampe" selama 20 taun sering ilang tp pelakunya masih aja ga ketangkepemoticon-Takut
Selain ga aman juga jorok gan, ada ta*i sama kencing anjing berceceran dimana". RANJAU GAN emoticon-Ngakak

Alamat kost : Jl. Dwiwarna gang 2 no 12 jakarta barat ( Kost an Lily )

Sekian info dari ane gan semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
Jgn lupa kasih cendolnya ya gan emoticon-Toast

----Update gan
KATANYA ane lg mau di proses krena share pengalaman yg mrupakan fakta disini, ane dilaporin krena tlah mencemarkan nama baik emoticon-Matabelo. Ditunggu kelanjutannya aja gan. Skrng surat ane udah keluar baru kemaren keluar setelah bolak balik kantor polisi karena dibantu dengan Pak Dennie yg bersedia membantu, padahal dy bukan pemilik kos nya gan. Walau harus bersusah payah brtemu dengan Pak Dennie krena beliau sedang repot tp dy saat malam hr jam 9malam sampai jam 2.30 subuh pagi bersedia membantu agar surat laporannya bisa keluar.
Kalo menurut mereka, mereka lapor cuma sampe RT RW gan , sedangkan pakpol ane yg nanganin ane (Pak Usman Shombing) bilang "klo ada kejadian kemalingan motor itu lngsng lapor ke polsek terdekat krena itu merupakan tindakan kriminal sdangkan RT RW dilaporkan untuk meningkatkan keamanaannya, memang RT RW bisa mngeluarkan surat laporan kehilangan resmi ?"

Cukup info dari ane gan, yg penting surat laporan ane udah keluar
Lega rasanya gan tinggal mensyukuri dan menjalani aktivitas sehari" brsama kekasih ane. emoticon-Malu

Diubah oleh Crazu 14-12-2013 17:23
0
26.5K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.