Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babbie_kecilAvatar border
TS
babbie_kecil
BABY BIYAN "Si kecil yang ingin bertahan hidup"
A little story about baby biyan..

Sori ya gan harus posting disini, cuma aku pikir daripada buat thread yg aneh2, mending aku buat thread ini.

aku ngak kenal dengan bunda Thea ini, aku cuma tau dari sebuah milis, dan sangat ramai dibicarakan di milis.

tulisan awalnya di milis begini

docs and smart parents,

Aku baru gabung dengan milis, mau share ya tentang babyku..

Biyan Lituhayu Bellvania, perempuan, lahir pada hari Selasa tanggal 27 November 2012 pada usia kehamilan 25 minggu karena saya Preeklamsi Berat dengan Berat Lahir hanya 640 gram dan Panjang Lahir 23 cm (kurang lebih sebesar botol a*ua), dan langsung dilarikan ke NICU. Pada hari pertama kehidupannya berat Biyan turun menjadi hanya 400 gram saja. Biyan mengalami BPD (Bronchopulmonary Displasia) atau Penyakit Paru Kronis. Oleh karena itu paru Biyan harus disupport oleh CPAP (Continuous Positive Airway Pressure) selama kurang lebih 2 minggu. Biyan juga ada permasalahan jantung yang disebut ASD (Atrium Septal Defect) atau kebocoran yang terjadi pada atrium jantung bagian kanan dengan kiri. Biyan harus menjalani perawatan di NICU selama kurang dari 4 bulan dengan sering mengalami Apnea (lupa nafas) dan Bradycardia (detak jantung turun drastis). Biyan pulang ke rumah dengan berat badan 2100 gram dan pernafasan yang sudah baik (bisa bernafas tanpa alat).

Setelah 3 minggu Biyan ada di rumah, mendadak kondisinya seharian tidak seperti biasanya. Nafasnya berat seperti sesak, warna kulit agak pucat, dan tidak aktif. Pada sore hari Biyan kembali mengalami apnea dan bradycardia selama kurang lebih 3 menit, syukurlah Biyan terbangun dan kembali bernafas. Biyan langsung dilarikan NICU. Setelah melihat ronsen paru, Biyan dinyatakan terkena infeksi, kemungkinan berupa virus pada saat berada di rumah. Kondisinya pun menurun dan harus kembali memakai CPAP. Setelah dilakukan echo/usg pada jantung, ternyata Biyan terkena apa yang disebut PPHN (Persistent Pulmonary Hypertension) atau penyempitan arteri pembuluh darah yang membawa darah bersih dari jantung ke paru pada bayi prematur. PPHN menyebabkan supply oksigen ke paru menjadi terbatas, dan memperparah BPD yang sebelumnya sudah ada. Obat yang Biyan konsumsi sekarang secara oral adalah Lasix untuk mengeluarkan cairan dalam paru, Sindenafil untuk memperlebar arteri yg membawa oksigen, dan Catropil untuk jantungnya. Selain pengobatan oral tersebut, Biyan rutin di fisioteraphy oleh dokter.

Karena Biyan rentan alergi, selama ini dokter memberikan susu hypoallergenic asam amino selain ASI (karena ASI saya tidak mencukupi). Jadi saya belum boleh memberikan ASI pada Biyan secara langsung, karena Biyan masih minum dengan sonde/selang. Tapi setelah 6 bulan kelahirannya, saya tidak pernah absen untuk terus pompa ASI. Tapi tingkat stress yang tinggi dan tidak mendapatkannya stimulasi dr bayi sekali perah saya hanya dapat 20cc, maksimal 40cc. Dan sehari setelah menggabung2kan hasil perah, hanya dapat 120cc, sampai PD saya lebam-lebam karena saya memerah ASI dengan marmet, karena kl memakai pompa manual atau elektrik, ASI tidak muncul.

Mohon doa dan supportnya ya docs and moms biar Biyan bisa cepat pulang, sehat, dan bisa nyusu langsung (sampai kebawa mimpi bisa nyusui langsung) emoticon-Frown
Terima kasih. Maaf curhatnya kepanjangan emoticon-Stick Out Tongue

berikut adalah beberapa bukti email dengan Ibu biyan
Spoiler for bukti 1:


Spoiler for bukti 2:


Spoiler for bukti 3 :


Spoiler for bukti 4:


Itulanh curahan hati seorang ibu. Berikut ini foto2 si kecil yang cantik, Nama famousnya adalah BIYAN

Sewaktu baru lahir




Disini aye cm share, kali aja ada yg tergerak hatinya utk membantu Baby Biyan dalam bentuk dana atau doa. Ibunya bernama Theo Nirta Kumala dan bagi yang tergerak untuk memberikan sedikit dana dapat di transfer langsung ke Rekening BCA 5770 40 9341 a.n Thea Nirta Kumala.
Dan bagi yang ingin tau lebih lanjut mengenai Baby Biyan dapat menghubungi nomer telp langsung ke Ibunya Biyan 0812 884 412 88.

Saya dapat info ini dari http://milissehat.web.id/
silahkan di cek saja disana ttg baby biyan di website tersebut dengan judul threadnya [sehat] [SHARING] Anakku lahir dengan berat 640 gram. Sedang ramai dibicarakan, Awalnya knp saya bisa tergerak bikin Thread ini, Saya punya grup ibu2 di BB, dan ada 1 teman saya adalah anggota Milis Sehat, dan dia bercerita mengenai Baby Biyan. Setelah kita semua denger, temen2 di Grup BB saya sepakat ingin membantu Baby Biyan, hanya sekedar meringankan ataupun membantu DOA. Dan ternyata banyak yg mempunyai ide utk membrodcast ke semua contact dan memposting nya dimana2.

Jadi disini saya hanya murni ingin membantu seorang malaikat kecil yang sedang bertahan hidup.

Sekali lagi, apabila agan2 semua ingin membantu boleh lsg menghubungi si ibu, bantuan scr DOA dan dana pun sangat2 dihargai oleh Baby Biyan.
Tapi apabilan agan disini yang memang ngak ada niat membantu, tolong dengan sangat jgn menghina ini penipuan atau semacam nya.

Atas smua kebaikan agan2 biar Tuhan yg membalasnya.

Berikut adalah foto Baby Biyan yg lain

Diubah oleh babbie_kecil 03-06-2013 18:05
0
17.1K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.