Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Luthfi Divonis 16 Tahun Penjara, PKS: Hakim Tidak Adil
Luthfi Divonis 16 Tahun Penjara, PKS: Hakim Tidak Adil


Jakarta - Majelis hakim pengadilan negeri Tipikor menghukum mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq 16 tahun penjara karena terbukti melakukan penerimaan suap dan pencucian uang. PKS menilai keputusan ini tidak adil.

Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengaku kecewa dengan putusan hakim Pengadilan Tipikor. Menurut Hidayat banyak fakta-fakta di persidangan yang diabaikan oleh hakim.

"Kami melihat waktu antara penyampaian pembelaan tim hukum Pak LHI dan vonis, kami curiga memang vonis sudah disiapkan dan kemarin itu hanya sekadar formalitas aja, kalau demikian kondisinya dengan beragam fakta hukum, yang diabaikan hakim, yah kita meraa bahwa memang ada ketidakadilan hukum," ujar Hidayat kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Hidayat mengatakan, faktanya, memang betul Fathanah terima, tapi Pak LHI tidak menerima. Dan bagaimana mungkin hukumannya lebih berat. Padahal di dalam rekaman persidangan bahwa sebelum ditangkap KPK, dia undang pemiilik showroom di mobil untuk ambil uang dari mobil yang dipesan.

"Fakta persidangan yang menampilkan Fathanah minta maaf ke PKS karena sudah menyusahkan dan kepada LHI yang sering mencatut nama LHI. Ini fakta dibiarkan," jelas Hidayat.

Namun, Hidayat tetap mengapresiasi hakim karena berani dalam memberikan keadilan hukum. "Kami apresiasi dengan hakim yang berani keadilan hukum, dengan dissenting opinion," imbuh Hidayat.

[url]http://news.detik..com/read/2013/12/10/105543/2437358/10/luthfi-divonis-16-tahun-penjara-pks-hakim-tidak-adil?nd772205mr[/url]

betull... benar benar gak adil..!!!!!!!! seharusnya HUKUM MATI AJA.......!!!!!!!!
0
1.4K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.