Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kekaguman Dirut KAI Akan Kisah Heroik Teknisi KRL Saat Kereta Tabrak Truk

hugteaAvatar border
TS
hugtea
Kekaguman Dirut KAI Akan Kisah Heroik Teknisi KRL Saat Kereta Tabrak Truk
Kekaguman Dirut KAI Akan Kisah Heroik Teknisi KRL Saat Kereta Tabrak Truk


Spoiler for Foto almarhum:


Jakarta - Almarhum Sopyan Hadi (20), teknisi KRL melakukan tindakan heroik sebelum insiden tabrakan dengan truk BBM terjadi. Dia sempat keluar dari ruangan teknisi dan memberi peringatan bagi para penumpang di gerbong wanita. Kereta akan menabrak.

"Sebenarnya awak KRL itu bisa masuk ke kabin penumpang untuk menyelamatkan diri tapi dengan tanggung jawab yang luar biasa malah tetap di ruang kabin masinis dan menutup rapat pintu yang mengarah ke penumpang," jelas Dirut KAI Ignasius Jonan saat bertutur kepada detikcom, Selasa (10/12/2013).

Jonan mendengarkan langsung soal aksi heroik anak buahnya itu dari salah seorang penumpang yang selamat. Jonan juga sempat menunjukkan foto teknisi KRL yang memberi tahu para penumpang di gerbong wanita.

"Saat saya tunjukkan foto Sofian Hadi, beliau (seorang penumpang-red) menangis dan membenarkan bahwa sahabat kita itu yang menutup pintu agar penumpang tetap selamat. Beliau (penumpang-red) berkata sungguh orang ini luar biasa dan mengatakan, bagi kami dia adalah pahlawan," tutup Jonan.

Siang itu sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (9/12) kereta melaju dengan kecepatan 70 Km/jam. Sirine dan palang pintu sudah mau menutup di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jaksel. Tapi beberapa kendaraan masih mencoba melewati perlintasan.

Biasanya, mereka sukses melintas. Tapi kali ini kemacetan menahan kendaraan itu. Akibatnya kereta menghantam truk BBM, tak beberapa lama kemudian ledakan dan kobaran api terjadi. 7 Orang tewas akibat kejadian ini.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/12/10/153002/2437826/10/kekaguman-dirut-kai-akan-kisah-heroik-teknisi-krl-saat-kereta-tabrak-truk?9911012"]sumber[/URL]

update :

Jakarta - Tabrakan KRL jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk berisi BBM Premium di perlintasan KA Pondok Betung, siang kemarin masih menyisakan banyak kisah. Salah satu korban selamat yang dirawat di RS dr Suyoto bertutur tentang kisah Sofyan Hadi yang bertanggung jawab.

"Sempet liat dari gerbong masinis dibuka, ngasih tau kalau kereta mau nabrak. Enggak lama lima detik gitu langsung jeger," ujar Julie Retna (54) saat ditemui di ruang Kenanga, RS dr Suyoto, Jl RC Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2013).

Julie mengetahui orang yang memberitahu dirinya jika kereta akan menabrak adalah mekanik dari siaran televisi di kamar inapnya. Tadinya dia mengira jika orang itu adalah masinis.

"Abis ngasih tau dia masuk lagi, pintunya masih kebuka, jadi saya sempet liat truknya. Merah putih kan warnanya. Coba kalau dia nggak masuk lagi pasti dia kan selamat," kata Julie.

Julie saat itu berada di gerbong paling depan di dekat pintu. Setelah menabrak tak lama lampu kereta langsung mati. Dirinya jatuh dan ditimpa para penumpang yang juga terjatuh.

"Abis nabrak itu, saya jatuh terus mati lampu dan keluar asap. Mungkin saya pingsan itu, orang kaki saya kejepit gitu, entah ketindih apa gimana," tutur Julie.

Julie mengatakan, api tidak sempat masuk ke tempat dirinya berada karena kaca di pintu tidak pecah. Namun, kaki kanannya mengalami luka bakar.
"Pas saya di dalem, api cuma ada di depan pintu saya aja. Kalau pecah kacanya itu api udah masuk mungkin," kata Julie yang naik kereta naas itu dari Pondok Ranji.

Julie pun sempat mencari tas dan seragamnya. Sesaat setelah dirinya menemukan barang-barangnya, ada seseorang yang memberitahunya supaya keluar lewat jendela.

"Apa saja nginjek orang enggak tau deh. Tidak ada yang mendorong saya enggak ada yang dorong saya, terus saya keluar dari jendela," kisah Julie.

Setelah itu dirinya diantar seorang warga ke rumahnya kemudian dirinya menelepon anaknya dan memberitahu keadaannya. Keluarganya kemudian memaksa dirinya dirawat di RS dr Suyoto.

"Ya dibujuk sama ini-ini (menunjuk anaknya). Ya namanya luka melepuh kini, takut tetanus gitu," tutup Julie.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/12/10/151106/2437794/10/2/teknisi-krl-sempat-peringati-penumpang-lalu-kembali-ke-ruang-masinis"]sumber[/URL]

hebat nih teknisi, salut... mudah2an engkau ditempatkan ditempat yang mulia.
diampuni segala dosanya,diterima amal ibadahnya, diringankan amal buruknya, diberatkan amal baiknya.

Quote:


tuh sumur ada, baca dulu gan baru komen
Diubah oleh hugtea 10-12-2013 09:39
0
5.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.