Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cowoluguAvatar border
TS
cowolugu
mari tiru semangat orang tua di china demi anaknya
Orang tua di China Rela Berkorban Demi Pendidikan Anaknya

Beijing -Pasar properti di negeri tirai bambu terus naik tinggi. Bahkan ada tren baru, rumah yang lokasinya berdekatan dengan sekolah makin mahal harganya.

Contoh saja Zhong Jian dan istrinya yang harus menyediakan uang besar untuk sebuah rumah kecil di wilayah Beijing. Agar anak perempuannya yang berumur 1,5 tahun bisa mengenyam pendidikan di sekolah kelas atas dekat rumah tersebut.

Di China, sekolah negeri harus menerima murid yang tinggal di wilayah tersebut. Orang tua seperti Zhong, membuat harga rumah di sekitar sekolah populer naik. Tren ini terus terjadi karena pertumbuhan anak kecil akan naik, karena China menghapuskan kebijakan satu anak pada bulan lalu.

"Saya tidak mempunyai pilihan. Saya ingin pendidikan terbaik untuk anak perempuan saya, dan ini merupakan salah satu jalannya," ujar Zhong dikutip dari Reuters, Senin (9/12/2013).

Harga untuk rumah dan apartemen seken di Beijing naik 19% pada Oktober, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun kenaikan harga peoperti terjadi lebih tinggi di wilayah yang lokasinya berdekatan dengan sekolah favorit.

Secara rata-rata, harga rumah yang lokasinya berdekatan dengan sekolah favorit 50% lebih mahal, dibandingkan rumah-rumah lain.

Kebijakan (penghapusan satu anak) terbaru akan membuat permintaan lebih tinggi dibandingkan kesediaan rumah di dekat sekolah dalam 3 sampai 5 tahun ke depan.

Zhong, pria berusia 32 tahun yang bekerja sebagai penjualan alat-alat elektronik, harus membayar 2 juta yuan (US$ 328.200) atau sekitar Rp 3,2 miliar untuk sebuah rumah kecil dengan 1 kamar seukuran 4 tempat tidur king size, yang lokasinya dekat dengan sekolah dasar favorit nomor 2 di Beijing.

Rumah tersebut tidak memiliki kamar mandi, namun harganya lebih dari 2 kali lipat dibandingkan harga rumah di pinggiran Beijing. Sayangnya, pemilik rumah menginginkan harga lebih tinggi, sehingga Zhong tidak mampu membayarnya.

Para orang tua di China harus berjuang untuk mendapatkan sekolah bagus bagi anak-anaknya. Biaya yang besar harus dikeluarkan agar anak mereka bisa menikmati pendidikan yang bagus.

Quote:


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/12/09/105133/2436140/1016/mahalnya-harga-rumah-1-kamar-di-china-di-atas-rp-3-miliar"]sumber [/URL]
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.