Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caravelloAvatar border
TS
caravello
Surat Terbuka Untuk ID resky.plafon
Om Momod, Mimin & Kaskuser semua, mohon ijin bikin surat terbuka.
Maaf kalau post nya panjang atau tidak sesuai..

Sesuai judul, Surat Terbuka Ini Ditujukan Untuk ID resky.plafon dengan salah satu lapaknya: http://www.kaskus.co.id/post/523341e...346aa51100000b

Saya terpaksa membuat surat ini karena proses pengerjaan plafon, karpet & poles (salon) mobil saya yang tidak selesai.

Berawal dari info yang saya dapat dari link lapak tsb diatas, saya kontak salah satu no telpon yang tertera di thread ybs (cabang Depok 021 36862931) pada hari Kamis, 19 September 2013.

Saya diarahkan untuk menghubungi salah satu teknisi (Bpk. Nofik) di no 081213552831, membuat kesepakatan harga dan waktu pengerjaan.

Terjadi deal harga pengerjaan plafon, karpet & salon full paket sebesar 650ribu dengan perincian:
- 300ribu membersihkan plafon & karpet dasar mobil (tanpa bongkar)
- 350ribu poles kaca, body, mesin mobil

Pekerjaan dilakukan pada hari Sabtu pagi, 21 September 2013 dirumah saya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Saat datang sudah saya tanyakan apakah akan dibersihkan kedua permukaan (atas bawah) untuk tiap item (plafon & karpet). Disanggupi oleh ybs. (Bpk. Nofik).

Saya tanyakan juga apakah pengerjaan salon mobil dilakukan esok harinya (Minggu), dijawab oleh ybs. bisa diselesaikan semua hari ini.

Saya mulai sangsi dengan kemampuan ybs. & temannya untuk menyelesaikan semuanya karna hingga pukul 12.00 siang baru selesai membersihkan karpet & plafon satu muka, tidak dua muka seperti yang dijanjikan.

Pukul 2.00 siang cuaca mendung, ybs. sedang poles bagian interior, saya menawarkan memindahkan mobil ke dalam garasi yang berjarak 100 meter (beda rumah), tapi ybs. menolak dgn alasan bisa dikerjakan diluar & mungkin gak hujan (emangnya situ peramal apa? emoticon-Mad (S) )

Pukul 4.00 sore mulai gerimis, ybs. sudah selesai mengerjakan semua bagian interior, plafon (satu muka) & karpet (satu muka). ybs. masih juga menolak untuk pindah kedalam garasi ataupun menunda pengerjaan keesokan harinya.

Pukul 8.00 malam hujan mereda, ybs. ditambah 2 temannya yang menyusul kemudian mulai mengerjakan eksterior dengan kondisi mobil basah setelah disiram hujan emoticon-Mad (S)

Pukul 11.00 malam ybs. menyatakan mobil selesai dikerjakan. Saat saya inspeksi bagian eksterior tidak ada perubahan berarti emoticon-Marah. terlebih lagi bagian kaca yang masih burem, Menurut ybs. setelah dijemur akan terlihat hasilnya. Mesin juga tidak dikerjakan dengan alasan beda paket (gak sesuai perjanjian awal). Lebih "gila" nya lagi, biaya total menjadi 800rb emoticon-Marah
Saya bayarkan tanpa ada tanda terima sama sekali.

Besoknya, hari Minggu 22 Sept 2013 saya kontak ybs. minta penyelesaian pekerjaan dijawab sedang ada pengerjaan ditempat lain dan akan kerumah saya setelahnya. Tapi ga muncul juga.

Hari senin, 23 Sept 2013 saya kontak lagi, ybs. menjawab sedang dikampung istrinya lahiran. Saya kontak nomor di depok tidak ada jawaban. Kontak no pusat mereka bilang beda teknisi tapi satu management (semua lepas tangan). Karna saya merasa ini juga bagian dari tanggungjawab manajemen resky, saya PM ID tsb diatas.

Spoiler for "screenshot1":


Saya posting juga di lapaknya untuk jawab PM saya (1 Oktober)

Spoiler for "screenshot2":


Baru ditanggapi tanggal 9 Oktober

Spoiler for "screenshot3":


Karna sudah ada respon, lalu saya jawab

Spoiler for "screenshot4":


Kembali tidak ada tanggapan, tapi ID ini terus bikin lapak baru diberbagai kategori. Akhirnya saya posting di websitenya:

Spoiler for "screenshot5":


Baru kemudian direspon, tapi jawabannya sangat mengecewakan:

Spoiler for "screenshot6":


Menurut Saya:
ID resky.plafon tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan yang saya alami, terlepas dari ybs. mendapat duit atau tidak dari teknisinya (Bpk. Nofik).
Yang saya minta hanya pengerjaan ulang mobil saya, bukan pengembalian uang, tapi membaca jawaban tersebut, sepertinya ybs. lepas tangan & menganggap masalah saya adalah dengan cabang Depok yang sampai saat ini tidak bisa dihubungi tapi nomor telponnya masih tertera di thread ybs.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

Spoiler for info dari kaskuser:
Diubah oleh caravello 09-12-2013 13:54
0
2.8K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread374Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.