Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sasak.okAvatar border
TS
sasak.ok
Bandung Kini Punya Tema Setiap Hari
BANDUNGJUARA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil enggan menyia-nyiakan hari tanpa dipakai untuk mengkampanyekan perubahan di Kota Bandung. Mulai Senin hingga Sabtu, pria yang disapa Emil ini punya kampanye tersendiri. Apa saja?

Bagi pelajar yang biasa menggunakan bus ke sekolah. Setiap hari Senin ada bus Damri gratis. Semua jurusan bus Damri gratis bagi pelajar berseragam.

Hari lain yang sudah memiliki tema, yakni hari Rabu dengan tema ‘Rebo Nyunda’ atau Rabu berbahasa Sunda. Setiap hari Rabu, warga Bandung disarankan menggunakan bahasa Sunda, memakai iket sunda untuk laki-laki dan kebaya atau karembong untuk perempuan. Untuk hari Rabu, ini sudah menjadi kebijakan wali kota sebelumnya Dada Rosada.

Sedangkan hari Kamis, Emil mulai mengkampanyekan penggunaan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Kampanyenya tersebut dinamai ‘Kamis Inggris’.

Sementara hari yang selalu gencar dikampanyekan Emill yakni ‘Jumat Bersepeda’. Setiap hari Jumat, disarankan warga Bandung beraktivitas dengan menggunakan sepeda.

“Kita sedang merencanakan tema untuk hari Selasa dan hari Sabtu. Kedua hari itu kan belum ada temanya,” ujar Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (6/12/2013).

Rencananya, setiap hari Selasa akan bertema ‘Selasa no smoking day’ dan Sabtu sebagai hari produk lokal.

“Tadi pagi saya dikasih sepatu dari Cibaduyut. Rencananya hari Sabtu adalah hari warga Bandung memakai produk lokal. Kalau selasa bebas asap rokok. Tapi masih dibahas dulu, baru wacana,” terang Emil.(avi/dtknewas)

sumber

bandung kayanya bener-bener akan "juara"
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.