Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gitar yang Pernah Dipakai John Lennon dan George Harrison Laku Rp 3,9 Miliar

AHMADHAIDIAvatar border
TS
AHMADHAIDI
Gitar yang Pernah Dipakai John Lennon dan George Harrison Laku Rp 3,9 Miliar
London - Sebuah gitar VOX rancangan khusus yang dimainkan oleh George Harrison dan John Lennon saat penggarapan album Magical Mystery Tour dikabarkan telah laku terjual seharga 408.000 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 3,9 miliar) dalam sebuah sesi lelang di Hard Rock Cafe Time Square, New York, AS, pada Sabtu (18/5) lalu.

“Tawaran langka VOX yang dimainkan oleh John Lennon dan George Harrison adalah apa yang membuat ini menjadi legenda rock & roll,” tukas salah satu penyelenggara lelang dari Jane’s Auction.

Seperti dilansir Rolling Stone, Harrison memakai gitar tersebut untuk melatih lagu “I Am The Walrus” selama sesi rekaman. Lennon juga memainkan gitar tersebut dalam video lagu “Hello Goodbye”.

Gitar tersebut dirancang oleh Mike Bennett dan Dickey Denney sebagai hadiah untuk penata suara Apple Records sekaligus sahabat The Beatles, “Magic Alex” Mardas, pada 1967. Sebuah plakat tertempel di belakang gitar bertuliskan, “Untuk Magic Alex/Alexi, terima kasih/telah menjadi seorang teman/2-5-1967 John.”

Instrumen ini sebelumnya dipajang di The Stafford London Hotel sejak 9 hingga 11 Mei lalu. Menurut laporan, gitar tersebut dibeli dari Christie’s Auction House beberapa tahun silam.

sumber:http://www.rollingstone.co.id/read/2013/05/21/170809/2252116/1093/gitar-yang-pernah-dipakai-john-lennon-dan-george-harrison-laku-rp-39-miliar

tambahan
Spoiler for jangan dibuka!:


mampir ke thread ane lainya gan
Spoiler for toms shoes:
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.