techlife.magzAvatar border
TS
techlife.magz
Fujifilm X-M1
Fujifilm X-M1
Retro, Stylish, Handal

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Memiliki konsep yang berbeda dibanding pendahulunya dengan desain yang lebih compact dan stylish. Kalau seri X-Pro1 dan X-E1 diperuntukan lebih kepada profosional dan penggemar fotografi, X-M1 lebih kepada pengguna umum yang menginginkan kualitas gambar yang dapat diandalkan dengan pengopersian yang lebih mudah.



Karena kebutuhan fotografi menjadi bagian dari gaya hidup, Fujifilm menghadirkan konsep retro dengan tampilan modern. Dihadirkan dengan kualitas bodi yang baik dan nyaman digenggaman, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan sehingga tangan lebih stabil saat melakukan jepretan tanpa bantuan tripod.



Meski diposisikan di bawah lini kedua pendahulunya, secara teknologi dan fitur tetap untuk memenuhi hasil rekaman yang maksimal dan dapat diandalkan. Dibekali sensor APS-C X-Trans CMOS 16.3 megapiksel yang memenangkan banyak penghargaan, sama seperti yang digunakan Fujifilm X-Pro1 dan X-E1.



Susunan filter yang unik pada X-Trans CMOS meminimalisir pola yang berulang (moire) dan penyimpangan kromatik tanpa membutuhkan filter optik lintas rendah. Sementara secara dramatis meningkatkan daya pisah, bahkan pada jumlah piksel identik untuk mengirimkan gambar yang tajam dan kaya tekstur.



Yang mengesankan, bukan sekadar menawarkan ISO tinggi hingga 25600, namun kualitas menangkap gambar di kondisi low light pada ISO 6400 masih terlihat baik-baik saja. Salah satu yang menjadikan TechLife suka dengan X-M1 karena mampu memotret di bawah cahaya rendah dengan tetap tidak minim noise.

Disamping itu, dapat melakukan pengambilan foto bebas stres dengan waktu start-up 0,5 detik, jeda waktu rana 0,05 detik dan kecepatan kontinue 5,6 frame per detik. Respon cepat dan baik ini berkat dukungan prosesor II EXR.

Untuk menambah sentuhan hasil jepretan biar tak terlihat biasa saja, filter efek kini selalu dihadirkan. Tak terkecuali pada produk terbaru Fujifilm ini. Dimana kita dapat menemukan Toy Camera, Miniature, Pop Color, High-key, Low-key, Dynamic Tone, Soft Focus, Partial Color dan sebagainya.



Seperti pada mirrorless camera lainnya, Fujifil X-M1 mendukung teknologi nirkabel untuk bisa terkoneksi dengan smartphone untuk kemudian upload foto, video ke jejaring sosial. Sebab tren berbagi dengan gambar dan video semakin meningkat.S Ampas


Konklusi
Pembekalan sensor unik tanpa low pass filter, dukung ISO tinggi, LCD bisa diarahkan ke bawah dan ke atas serta fitur-fituur pendukung lainnya termasuk Wi-Fi dan beberapa filter, Fujifilm X-M1 bisa dijadikan teman baik di kondisi terang maupun kondisi kurang cahaya.
emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol emoticon-Matabelo

Quote:



Supported by
0
80.6K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread487Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.