Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsanchorAvatar border
TS
newsanchor
[HOT] Parahnya Angka Korupsi di Negara Bernama Indonesia
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Sebuah organisasi internasional bernama Transparency International yang berdiri semenjak tahun 1993 dan memiliki visi menciptakan sebuah dunia dimana Pemerintahan, Politik, Bisnis, Sosial Kemasyarakatan dan kehidupan masyarakat dunia yang Bebas dari Korupsi. Saat ini organisasi tersebut telah memiliki divisi cabang di lebih dari 100 negara di dunia dan diakui sebagai lembaga sah yang bergerak memerangi angka korupsi di mata dunia.

Pada awal bulan ini (Desember 2013), organisasi ini merilis hasil survey mereka terhadap angka korupsi terhadap 117 negara di dunia dengan penempatan skala penilaian dari 0 (sebagai nilai korupsi tertinggi) dan 100 (sebagai nilai korupsi terendah). Dari tabel indeks yang mereka rilis tersebut, tidak ada satupun negara di dunia yang memiliki angka sempurna dalam hal bebas dari korupsi dan 23 negara di antara 117 negara di dalam indeks tersebut memiliki nilai di bawah 50, yang mana itu menggambarkan sedang terjadinya sebuah masalah serius dalam hal korupsi di dunia.

Organisasi ini menyimpulkan perlunya tindakan serius dalam hal praktek pencucian uang, pembersihan unsur keuangan pada dunia politik, pencarian aset-aset milik negara yang telah dicuri oleh oknum-oknum koruptor serta mendirikan lebih banyak institusi-institusi transparan untuk warga negara.



Adapun indeks nilai yang dirilis oleh organisasi ini diwujudkan dalam 2 (dua) buah bagan dimana bagan pertama adalah berbentuk peta korupsi berikut informasi per negara yang termasuk ke dalam daftar yang mereka rilis serta yang kedua berupa tabel panjang berisi daftar 117 negara yang angka korupsinya di survey oleh organisasi ini. Untuk gambar html peta negara-negara korupsi tersebut di atas, silahkan kunjungi halaman ini.

dan tahukah ente-ente semua, gan? klo negara kita ini nih terletak pada urutan ke 114 dalam daftar tersebut dimana Indonesia memperoleh nilai 32 (bersamaan dengan negara Mesir yang kemarin habis dilanda keributan/konflik nasional) dan nilai tersebut tidak mengalami perubahan sama sekali semenjak tahun 2012. itu artinya, usaha pemberantasan korupsi di negara kita ini masih mengalami kondisi stagnant(jalan di tempat). contohnya nih ya, si A dah ketangkep oleh KPK. eh si Z nya malah yang nerusin korupsinya si A tadi. alhasil, sama aja bo'ong dah tuh. lha udah mengakar sampe ka bawahnya kali ye gan emoticon-Cape d...
Untuk indeks tabel secara keseluruhan, ane tidak bisa ambil link-nya untuk ditampilkan dimari, tapi agan jangan kecewa dulu. Ente masih bisa untuk mengaksesnya langsung DIMARI.

Di penghujung thread ini, ane selaku TS berharap korupsi segera dapat diberantas di negara kita ini. Demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di negeri kita. Terlalu miris rasanya jika sebuah negara besar seperti negara kita ini memiliki citra bobrok dalam hal pemerintahan, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi emoticon-Sorry

SUMBER

Quote:


Spoiler for Untuk yang ISO. TS berharap:


Spoiler for Untuk yang belom ISO. TS mohon:


Spoiler for Dan TS sangat tidak berharap untuk mendapatkan:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Demi Indonesia Yang Lebih Baik, Adil, Makmur, dan Merata



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh newsanchor 08-01-2014 08:39
0
3.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.