Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pencar1nformasiAvatar border
TS
pencar1nformasi
Wanting A Meal: Foto Dramatis Yang Mengejutkan Dunia
ane udah nyari no repsol kok
sumber
Spoiler for foto:

Kevin Carter adalah seorang fotografer dari Afrika Selatan yang berkelana ke Sudan pada tahun 1993 dengan niat mengambil fhoto mengenai pemberontakan yang terjadi di sana. Namun sesampai disana malah tentang bencana kelaparanlah yang menarik minatnya. Dan di tengah perjalanan itulah dia mendapati seorang bocah perempuan kelaparan yang jatuh tertelungkup di tanah, dengan tulang menembus kulitnya yang tanpa daging lagi, dengan susah payah dan lemah merangkak berusaha menuju sebuah pos bantuan ‘food center’/pusat pembagian makanan PBB yang jaraknya diperkirakan lebih dari 1 km, dan di belakangnya seekor burung nasar/burung bangkai sudah menanti dengan tatapan mengintai. Kemudian Carter mengabadikan kejadian tersebut.

Carter memperoleh penghargaan Pulitzer pada Mei 1994 untuk fotonya namun dia tidak pernah tahu apa yang terjadi terhadap gadis kecil itu. Foto ini pertama dimuat dikoran New York Times, dan reaksi keras bermunculan mengkritik Carter yang tidak menolong gadis kecil ini. Carter beralasan dia sudah mengusir burung bangkai tersebut sesudah mengambil foto, namun tidak menolong si bocah karena konvensi fotografer yang tidak boleh ikut campur dalam konflik ***Masya Alloh lebih mementingkan konvensi daripada hati nurani(?)***.

Kontroversi terus menghujani Carter, meskipun hadiah Pulitzer dia terima atas karyanya ini. Tahun 1994, Carter ditemukan bunuh diri dengan sengaja mengalirkan gas CO dari knalpot mobil kedalam ruangannya. Dia meninggalkan catatan yang isinya berupa penyesalan dan kesedihan karena tidak menolong si bocah, frustasi akibat terjerat hutang dan kesedihan karena sahabat karibnya tertembak.

Foto ini selalu mengingatkan akan tragedi kemanusiaan di Afrika dan tragedi dalam dunia fotografi itu sendiri, keduanya memang tidak bisa dipisahkan. So apa yang terlintas dibenak anda melihat ini emoticon-Sorry

Spoiler for plus:


Spoiler for foto om carter:


kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

mampir ke sarang ane ya gan...
klik Tulisan Dibawah...
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.