Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anjalanAvatar border
TS
anjalan
Pro Kontra Tilang Polisi di Indonesia
Assalamualaikum gan.. gue disini cuma mau memberikan pendapat soal reputasi kepolisian yang disorot akhir2 ini..

Saat kayak gini
Spoiler for "cihuyyy":


Kita akan bilang Polisi Indonesia hebat banget bisa menangkep pelaku teroris yang negara sebesar amerika aja sulit untuk melakukannya dalam waktu singkat.. polisi keren banget... gue bangga ama polisi Indonesia..


Tapi semua berubah ketika negara api menyerang emoticon-Ngakakeh maaf keliru gan.. semua berubah ketika ini terjadi
Spoiler for "Awas":


pasti kita bilang polisi Anj*ng, bangs*t, bisanya cuma cari duit doang.. malakin orang.. (gue termasuk gitu dulu gan)

tapi sekarang ane merasa munafik gan.. padahal kita sendiri yang minta untuk damai/sidang ditempat waktu ketilang (gue bener kagag)

yaahh sebenernya kalau menurut ane sih gan.. polisi itu gag salah gan.. polisi itu kerja sama negara gan.. negara ini punya aturan.. yang harus di taati.. kalau agan gag mau menaati aturan negara ini gampang gan kluar aja dari negara ini.. polisi hanya menjalankan tugas gan.. yang menghukum kita adalah aturan bukan polisi.. kalau mau salahkan salahkan undang-undang gan.. yang menyuruh kita makek helm.. harus lengkap, harus ada surat ijin dll, tapi pernahkan agan bertanya bermanfaatkah undang-undang tersebut bagi keselamtan diri agan???????

mungkin agan akan menyangkal gini oke fine gue di tilang gpp asalkan uang yang gue kasih ke dia kagag dipakek sendiri harus masuk kas negara.. (yang ada dipikaran gue : apakah agan gag khawatir juga uang masuk kas negara kagag dikorupsi kantor pajak????)

yahh kalau agan takut uangnya diambil ama polisi.. dan lain2nya.. jawabannya cuma simple "TAATI PERATURAN" seumpama waktu ada operasi polisi kita bawa SIM,STNK,PAKEK HELM, Dan kendaraan kita lengkap.. pasti polisi juga akan melepaskan kita dengan gampang gag berbelit-belit.. SIM kita cuma perlu bayar sekitar 250 ribu(ini semua udah ama palakan waktu di kantor polisi,) bisa dipakek selama 5 tahun see gag rugi kan.. kita bisa ngejek orang yang sedang dongkol kena tilang karena gag punya SIM, yang mukanya pada tegang dan ngerayu-ngerayu polisi untuk diajak damai emoticon-Ngakak

kesimpulan :
1. Tanya diri agan agan masih munafik apa kagag??
2. Sudah bener mentaati peraturan yang ada apa belum??
3. Jangan pernah menilai orang negatif sebelum menilai diri kita bener..

Ts disini gag merasa paling bener kok.. ts disini juga dongkol waktu kena tilang.. Ts sendiri juga sering ngajakin damai kalau ke tilang.. ts hanya memberi pendapat bukan membela polisi atau sebagainya..

Jadi terserah agan menilai pendapat ane.. mungkin ada yang sependapat ada juga yang gag sependapat tapi itulah indahnya perbedaan..

itu aja gan maaf terlalu banyak tulisan mungkin bakal puyeng membacanya emoticon-Ngakak

sekian dari ane gan.. wassalam..

Spoiler for komen kaskuser:


Spoiler for komen kaskuser 2:


Spoiler for komen kaskuser 3:


Note: Ane bukan kolektor cendol atau bata gan cuma tolong bantu rate aja biar yang laen pada baca pendapat dari ane gan..
Diubah oleh anjalan 09-12-2013 03:17
0
5.1K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.