Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

guesanjouAvatar border
TS
guesanjou
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Halo aganwota, gue sanjou !, gue datang !

Kemaren gue sudah merilis trit yang berjudul Skuad JKT48 berdasarkan Umur (JKT48 U-19, U-17, U-15). Tapi trit itu hilang entah kemana. Sekarang gue datang lagi untuk merilis trit berjudul Skuad JKT48 berdasarkan posisi. Mungkin agak aneh ya, tapi hal semacam inilah yang membuat saya suka JKT48.

Walaupun para member setiap tampil selalu di posisi yang berubah-ubah tetapi sejauh yang gue amati para member kerap kali tampil di posisi tertentu.

Inilah skuad JKT48 berdasarkan posisi saat mereka tampil.

Lini depan (Striker)
Melody (Oshi), Nabilah, Haruka, Akicha, Shania, Rona.

Lini tengah (Midfielder)
Sendy (Oshi), Acha (Oshi), Kinal, Delima, Dhike, Ghaida, Noella, Sonia, Ayana, Jeje, Natalia, Yupi, Thalia, Nadila.

Lini belakang (Defender-Goelkeeper)
Ve, Beby, Hanna, Cigull, Lidya, Yona, Naomi, Gaby, Frieska, Rica, Della, Vinny, Vanka.

Dan inilah starling line-up JKT48 versi gue.

STRIKER

Melody
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Semua pecinta JKT48 pasti tahu bahwa Melody selalu tampil di depan di setiap penampilan JKT48 sehingga gue memilihnya sebagai striker. Peran Melody sebagai ujung tombak (tanpa duet) sangat terlihat pada lagu Heavy Rotation. Dengan karakter yang khas dan dengan ketenangannya, Melody sangat cocok diibaratkan sebagai striker yang memiliki ketenangan dan penempatan yang baik di dalam kotak penalty (oportunis).
Nabilah
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Nabilah merupakan member yang paling sering tampil dan gue rasa dia memiliki caps yang paling banyak di antara para member. Dia merupakan aset berharga dan member yang paling disukai di kalangan fans jadi tak heran jika Nabilah kerap kali dipasang di posisi depan. Dia memiliki karakter yang lincah dan energik saat tampil sehingga sangat cocok jika diibaratkan sebagai striker yang gesit dan selalu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Hal ini menjadikan Nabilah sangat cocok bila diduetkan dengan Melody yang oportunis. Gue menyebut duet maut ini sebagai duet MELON, Melody-Nabilah.

MIDFIELDER

Playmaker
Kinal
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Kinal merupakan kapten team dan selalu tampil di tengah. Dia bisa disebut sebagai Steven Gerrardnya JKT48, sehingga sangat cocok jika diibaratkan sebagai playmaker atau jendral lapangan tengah.

Holding Midfield
Delima
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Kata orang-orang Delima merupakan member yang memiliki stamina paling kuat (bertenaga kuda) di antara para member lain dan sejauh yang gue sorot dia selalu tampil di tengah sehingga sangat cocok diibaratkan sebagai gelandang bertahan atau gelandang pengangkut air.

Winger
Sendy
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Sejauh yang gue lihat Sendy sangat sering tampil di sisi sayap khususnya sayap kanan. Pada lagu Kimi no Koto ga Suki Dakara, terlihat bahwa Sendy tampil di posisi paling kanan dan sempat juga tiba-tiba ada di posisi paling kiri. Jadi Sendy bisa diibaratkan seperti Arjen Robben yang selalu bermain di sayap kanan tetapi tiba-tiba bisa muncul di sayap kiri.
Ghaida
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Ghaida merupakan member yang kerap tampil di sayap kiri.

DEFENDER

Fullback
Cigull
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Pada lagu Poniteru cigull terlihat tampil di posisi pojok kanan belakang. Tubuhnya yang mungil sangat cocok ditempatkan sebagai Fullback kanan.
Vinny
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Beberapa kali gue sempat melihat Vinny berposisi di pojok kiri sehingga bisa disebut Fullback kiri.

Centerback
Beby
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Member yang perlahan-lahan mulai menjadi member mainstream ini memliki tubuh yang ideal dan kerap kali ditempatkan dibelakang. Pada lagu Heavy Rotation Beby di tempatkan di posisi belakang dan sempat juga overlaping ke depan sehingga cocok diibaratkan sebagai defender yang sering maju ke depan saat tendangan pojok.
Ve
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Ve memiliki karakter yang mirip dengan Beby yang kerap kali dipasang di belakang dan sesekali maju ke depan.

GOALKEEPER

Hanna
Skuad JKT48 berdasarkan Posisi
Hanna sangat cocok ditempatkan di posisi ini. Sebenarnya gue sangat mengandalkan Rena di posisi ini tetapi setelah Rena hengkang, Hanna tiba-tiba muncul ke permukaan setelah kerap kali tampil bersama gen 2 berposisi paling belakang karena tubuhnya yang menjulang.

Sekian trit dari gue, walaupun trit ini tidak terlalu penting, tetapi gue buat untuk sekedar hiburan saja. Gue tidak suka disebut fans JKT48 tetapi lebih suka disebut Suporter JKT48.emoticon-Ngakak

Terimakasih.
0
5.1K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.