Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicholas.kAvatar border
TS
nicholas.k
belajar dari John F. Kenedy
belajar dari John F. Kenedy


Dalam periode tahun 1950an, sebuah rentang waktu yang ditandakan dengan adanya konflik antara dunia timur dan barat, terjadi pertempuran yang disebut “the cold war”, yaitu sebuah perang tentang ideologi, komunisme melawan demokrasi.

Dan pada 12 september 1962, ditandai dengan keberhasilan Yuri Gagarin yang menjadi manusia pertama yang melintasi orbit bumi. Uni soviet bersama ideologi komunismenya berhasil menunjukan superioritas mereka dibandingkan Amerika Serikat dalam teknologi roket dan antariksa.
Menanggapi kekalahan ini, Presiden Amerika saat itu, John F Kenedy, mewakili bangsa amerika menyatakan diri untuk bangkit mengejar ketertingalan dan menyatakan impiannya di depan kongres dan seluruh dunia, dengan berkata..

“I believe that this nation should commit itself to achieving the goal, before this decade is out, we will landing a man on the moon and returning him safely to the Earth.”

Dan dalam pidatonya ia menekankan bahwa bagaimanapun keadaan bangsa Amerika saat ini, amerika akan segera berbenah diri, bangkit dan segera menjadi negara yang paling unggul dalam menguasai antariksa.
“And we will becoming the world’s leading space-faring nation”
“We choose to go to the moon. We choose to go to the moon in this decade and do the other things, not because they are easy, but because they are hard, because that goal will serve to organize and measure the best of our energies and skills, because that challenge is one that we are willing to accept, one we are unwilling to postpone, and one which we intend to win, and the others, too.”

(Kita memilih untuk pergi ke bulan. Kita memilih untuk pergi ke bulan pada dekade ini, bukan karena mudah dalam melakukannya, justru karena sulit, dengan menerima tantangan ini, cita-cita tersebut akan membuat kita mampu mengeluarkan energi dan keterampilan terbaik yang kita miliki, satu impian yang tidak akan kita tunda, dan satu impian yang ingin kita menangi”).

John F Kenedy memang telah meninggal tertembak mati di texax pada tahun 1963, tetapi cita – cita, impian dan juga semangatnya tetap hidup dan terus menginspirasi bangsa Amerika, hingga akhirnya pada tanggal 20 juli 1969 yang sangat bersejarah, Amerika Serikat berhasil menuntaskan misi ini dengan mengirimkan bukan hanya satu orang untuk pergi menginjakan kaki di bulan, mereka bahkan mengirim tiga orang sekaligus, yaitu Neil Armstrong, Buzz Aldrid, dan Michael Collins.

Berawal dari sebuah pernyataan yang akan selalu diingat oleh bangsa Amerika ini, walau banyak pihak yang merendahkan, tetapi Kenedy terus percaya dan berusaha hingga pada akhirnya terbukti, mimpi Kenedy ini berhasil dan mampu mengangkat nama bangsanya.
Orang bijak berkata, bila kita ingin menjadi seorang yang besar, kita cukup mengikuti jejak mereka yang sudah sukses sebelumnya, dengan menirukan apa yang telah dilakukan mereka yang sudah berhasil.

Maka ketika kita berada dalam titik terendah dalam hidup, seperti yang telah saya ceritakan dalam bagian sebelumnya, menyadari keterpurukan kita, kita harus bisa menyatakan diri harus bangkit, seperti yang dilakukan John F Kenedy .. bangkit dan buatlah sebuah impian yang spektakuler, impian yang membuat kita takut sekaligus tertantang, yang membuat seluruh hati kita tergerak dan mau menggerakan seluruh diri untuk berjuang sepenuh hati.


for more stories please visit my website
www.synergy-academy.com
www.nicholaskurniawan.com

belajar dari John F. Kenedy

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.