Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taufik1991Avatar border
TS
taufik1991
Keren gan, iRobot-asisten dokter berbentuk robot



Mungkin di Indonesia belum ada hal yang seperti ini, tapi di luar sana anda akan melihat bagaimana robot berjalan di setiap lorong rumah sakit. Bukan robot sembarangan, melain kan robot “dokter” yang akan melayani pasien.

iRobot, inovasi RP-VITA yang telah di beri izin resmi oleh FDA namun masih dalam tahap ujicoba. Robot ini bisa di sebut sebagai asisten dokter yang berbentuk robot, iRobot dapat dikendalikan jarak jauh melalui remote control.

iRobot karya dari RP-VITA yang sebelum nya pernah membuat sebuah robot Vacum Cleaner bernama Roomba. Untuk sekarang iRobot masih dalam tahap ujicoba di berbagai rumah sakit.

robot ini di rancang agar dokter spesialis dapat berkomunikasi jarak jauh dengan pasien nya tanpa perlu tatap muka. Menggunakan bantuan iPad dan sensor navigasi memungkin kan dokter dapat melakukan perjalanan dari ruangan satu ke ruangan lain nya untuk memeriksa pasien.

Ini adalah pengembangan dari robot sebelum nya RP-7 yang sudah di gunakan di 600 rumah sakit , RP-7 masih menggunakan joystick untuk di kendalikan. Berbeda dengan iRobot yang dapat di kendalikan menggunakan iPad.

lebih banyak di tryneble.com
0
886
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.