YudabieAvatar border
TS
Yudabie
Ternyata Orang Jepang Tak Pernah Setrika Baju
Ada yang unik gan tentang gaya hidup masyarakat Jepang, waktu mereka benar-benar dirancang seefisien mungkin sehingga urusan setrika baju tidak ada dalam kamus wajib rumah tangga. emoticon-Ngakak (S)



Pengalaman ini setidaknya diceritakan seorang bloger sebuah komunitas, Weedy Koshino saat ia membagi pengalamannya sebagai ibu rumah tangga yang ikut suami di Jepang. Berikut kisahnya.

Quote:

Mengapa tanpa disetrika namun baju tidak terlihat begitu lecek dan kusut? Ternyata jemuran baju yang di pakai di Jepang berbeda dengan di Indonesia. Di Jepang jemuran berbentuk segi empat terbuat dari besi atau plastik.

Jemuran segi empat ini disetiap sisi ada jepitannya, jadi jemur bajunya nanti, pada ujung-ujung baju, dijepit dari sisi kiri dan sisi kanan. Cara jemur seperti ini ternyata tidak membuat baju begitu kusut. Lalu setelah kering, langsung dari jemuran itu dilepas jepitannya, langsung dilipat.

Untuk baju yang susah dan butuh perlakuan khusus, tidak perlu susah-susah karena dry cleaning sudah kaya warung rokok di Indonesia, maksudnya mudah ditemukan dan bertebaran di mana-mana. sumber

Sekian gan Threat dari ane, kalau berkenan tolong di rate 5 emoticon-Sundul Gan (S)

Terimakasih Banyak
Wassalam emoticon-Salaman
Diubah oleh Kaskus Support 03 11-12-2013 04:24
0
28.3K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.