Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakyatlaparAvatar border
TS
rakyatlapar
HANURA lagi NYEBAR DUIT. Cek ATM deh gan !!! kali aja nyangkut.
Mahasiswi di Bantul kaget, Terima duit Rp5 Juta tunai.

BANTUL - Atik Fajaryani, mahasiswi di Kabupaten Bantul, DIY. Alumnus SMK Negeri 1 Bantul yang meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi di Indonesia pada 2011 itu sempat kaget saat mendapat pemberitahuan bahwa dia mendapat penghargaan. Remaja yang tinggal bersama orangtuanya di Desa Gandekan, Kecamatan Pajangan, itu mendapat penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dari HANURA Award.

Saat melakukan pengecekan saldo di sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Atik mendapati tabungannya bertambah sesuai yang dijanjikan Hanura Award. Atik mengaku senang dan berterima kasih atas penghargaan itu.

“Penghargaan tersebut membuat semakin termotivasi untuk dapat memberikan prestasi terbaik di waktu yang akan datang,” kata Atik, Jumat (6/12/2013).

Hidup di desa dalam ekonomi pas-pasan membuat gadis ini bersemangat belajar untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang akuntan publik. Saat dinyatakan menjadi lulusan SMK dengan nilai tertinggi se-Indonesia, Atik mendapat beasiswa yang mengantarkannya kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam keseharian, putri seorang tukang becak yang kini sudah beralih menjadi petani kecil itu menjalani kehidupan seperti gadis pada umumnya. Bangun pagi, Salat Subuh, dan mengerjakan tugas sehari-hari seperti mencuci dan membersihkan rumah.

Atik harus menempuh perjalanan 30 kilometer atau selama kurang lebih 45 menit untuk mencapai kampus di tengah Kota Yogyakarta mengendarai sepeda motor. Keterbatasan ekonomi membuat Atik berpikir keras untuk mencukupi kebutuhan kuliah tanpa membebani orangtuanya yang berusia lanjut.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini juga tidak mau membebani saudara-saudaranya yang lain. Keinginannya untuk mandiri patut diacungi jempol. Untuk mencukupi kebutuhan tugas-tugas di kampus, Atik bekerja paruh waktu sebagai tenaga akuntan pada sebuah perusahaan di kawasan Baciro, Yogyakarta, usai kuliah.

“Selain itu juga memberikan les pelajaran pada beberapa anak sekolah dasar di sekitar rumah. Lumayan untuk sekadar mendapat tambahan uang saku,” ujarnya.


SUMBER : http://jogja.okezone.com/read/2013/12/06/510/908190/redirect

-----------------------------

pulang langsung ngecek ATM aaahh.. kali aja...
Diubah oleh rakyatlapar 06-12-2013 11:11
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.