shidou7Avatar border
TS
shidou7
Wow, Belanda Punya Jembatan Gantung Untuk Pengendara Sepeda!
No Repsol


Wow, Belanda Punya Jembatan Gantung Untuk Pengendara Sepeda!

DREAMERSRADIO.COM - Belanda adalah salah satu negara kecil bagian Eropa dengan perekonomian dan kesejahteraan warganya yang cukup tinggi. Negeri kincir angin ini terkenal dengan sektor agrarisnya, sektor industri dan sektor maritimnya.

Dilihat dari segi geografis, Belanda memiliki empat musim yaitu panas, semi, gugur, dan salju. Negara empat musim ini menawarkan banyak hal menarik seperti pemandangan berbagai kincir angin, bunga tulip, sepatu kayu, dan sebagainya.

Walaupun negara ini termasuk negara maju, namun warga negara Belanda sendiri jarang menggunakan kendaraan mobil atau motor saat berpergian. Mereka lebih suka menggunakan transportasi umum dan bersepeda. Yap, dikutip dari top10hell.com, Belanda menempati posisi nomor satu didunia yang memiiliki sepeda dan pesepeda terbanyak.

Pemerintahnya sendiri pun peduli dengan jalur transportasi sepeda, bahkan mereka menyediakan lahan parkir sepeda di kota-kota dan stasiun kereta api. Kota-kota tersebut adalah Eindhoven dan Veldhoven, keduanya memiliki jalur khusus bagi pengendara sepeda saat ingin bersepeda ke jalan raya, jalur sepeda tersebut merupakan jembatan gantung dengan bentuk lingkaran.

Jalur sepeda ini dirancang oleh sebuah perusahaan yang bergerak dibidang desain dan teknik yaitu IPV Delft. Jembatan melingkar yang diberi nama Hovenring ini memiliki diameter sekitar 236 meter. Jembatan unik ini dibangun menggantung pada tiang pusat dengan kabel baja sebagai pengikatnya, terlihat juga adanya bentuk lingkaran yang menyilang, membuat siapa pun yang ingin menyeberang jalan jadi lebih aman.

(dits)

Sumber : TKP emoticon-Ngakak



Menurut Agan" sekalian.. Kalau hal ini diterapkan di Indonesia, gimana ya pendapat agan"? Kalau ane sih.. Lbh bagusemoticon-Jempol

Quote:


Quote:


Diubah oleh shidou7 06-12-2013 04:33
0
3.3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.