Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mumetendaskuAvatar border
TS
mumetendasku
Tugas Polisi Adalah Minta Uang, Jaga Jalan, dan Baris-baris :)
Spoiler for Tugas Polisi:


Foto di atas saya dapat dari salah satu Fans Page di Facebook. Menurut sumber foto tersebut berasal dari Ikatan Guru Indonesia. Foto itu sepertinya merupakan lembar kerja siswa TK/SD. Menarik karena di situ tertulis bahwa tugas polisi di mata anak tersebut adalah minta uang, jagain jalan, dan baris berbaris.

Banyak orang mengatakan bahwa anak kecil itu suka bicara jujur, polos, dan apa adanya. Apa yang mereka lihat itulah yang mereka katakan. Apa yang mereka lihat itulah yang mereka lakukan. Entah sesuatu itu benar atau tidak, yang jelas yang namanya anak kecil perangkat sensornya belumlah berfungsi dengan baik untuk membedakan antara benar-salah dan baik –buruk.

Sebagai orang yang sudah berakal, saya melihat apa yang ditulis di lembar kerja tersebut tidak salah dan saya beri nilai 100 jika yang mengerjakan adalah seorang anak TK. Iya, nilai 100 untuk kejujurannya. Karena dengan percaya dirinya ia menjawab pertanyaan sesuai dengan pengetahuannya. Bukan bermaksud berlebihan, tapi memang realitanya saat ini memang demikian.

Sering kita temui polisi-polisi yang suka minta-minta uang di jalan, berdalih hendak melakukan tilang karena suatu pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Si polisi dengan pintarnya bermain peran bersama kawan-kawannya mengerjai si pengendara. Modus awal hendak melakukan tilang, namun ujung-ujungnya selalu berakhir “damai di tempat” dengan sangsi beberapa lembar uang kertas masuk ke kantong si polisi. Dengan menceritakan betapa “menakutkannya” proses persidangan menebus surat-surat yang ditahan sepertinya cukup manjur untuk memeras masyarakat awam yang tertangkap melakukan pelanggaran.

Berpangkat sebagai anggota kepolisian juga merupakan sebuah kebanggaan yang sering dibangga-banggakan oleh beberapa oknum anggota kepolisian. Acapkali terdengar, terlihat, dan terasa keangkuhan dan kesombongan beberapa oknum tersebut saat bertugas maupun saat berinteraksi dengan masyarakat. Merasa di atas angin mereka suka berbuat seenaknya. Sehingga keberadaan polisi itu sampai-sampai menjadi teror bagi masyarakat.

Sudah semestinya slogan tugas mulia Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat itu disertai dengan pembuktian oleh para anggota kepolisian. Menjadi pelindung yang mencintai dan dicintai masyarakat. Bukannya malah disejajarkan dengan hantu yang sering digunakan orang tua untuk menakut-nakuti anak-anak.



Bayangin gan,anak kecil aja udah berfikir kaya gitu,.gimana agan yang udah pada gede ? emoticon-Sorry

mohon maaf kalo repost yah gan emoticon-Smilie
Diubah oleh mumetendasku 05-12-2013 17:22
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.