• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mana yang lebih bagus service centernya ? (XL, Samsung, atau Asus)

saph1r3Avatar border
TS
saph1r3
Mana yang lebih bagus service centernya ? (XL, Samsung, atau Asus)
Beberapa hari lalu saya berkunjung ke 3 service center untuk beberapa tujuan. Sebut saja samsung service center, asus service center dan XL service center.

Samsung service center --> saya kesini berencana untuk memperbaiki HP. Service center ini berada di daerah tomang (kalau mau ke harmoni adanya di kiri jalan). Letaknya cukup strategis. Area parkir nya agak kurang besar, tetapi untungnya saya kebetulan mendapatkan parkir. Saat masuk ke dalam toko sempet bingung mau ngapain, akhirnya satpam menunjukan harus mengambil nomor antrean di mesin. Ruang tunggunya luas ada TV untuk menonton selagi menunggu. CS dan teknisi sigap. Overall saya puas dengan pelayanannya walaupun HP saya tidak bisa diperbaiki.emoticon-Matabelo

Asus service center --> letaknya ada di belakang La Piazza kelapa gading. tempatnya kayak ruko-ruko gitu tapi cukup keliatan jelas dari jalur utama. Masuk ke dalam tokonya, ekspektasi saya langsung jatuh (tempat kecil, lampu remang, tempat menunggu kecil, CS hanya ada 2 + 1 pegawai baru dari 4 tempat yang tersedia, ambil karcis antrian manual, tidak ada yang mengarahkan). Di saat menunggu, ada 2 customer yang marah-marah.

Customer pertama marah karena laptopnya tidak bisa diambil hari itu juga padahal telah 5 hari dititipkan (sesuai dengan perjanjian CS) emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Customer kedua marah karena laptopnya rusak terus dalam 3 minggu padahal sudah 3 kali bolak ballik CS. Yang memprihatinkan adalah tidak bisa diganti unit baru. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) Manager di toko tersebut pun jarang datang ke tokonya emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Akhirnya tiba giliran saya dan saya dapat pegawai baru. Saya pun merasa kasihan pegawai ini, akhirnya saya bantu mengarahkan. Waktu saya dilayani, masuk 2 orang CS entah darimana. Yang membuat saya kecewa berat adalah Masing-masing CS tidak dilengkapi dengan komputer sehingga perlu memakai komputer temannya untuk bekerja emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Memang asus ini dikenal sebagai brand yang telah mendunia, harganya pun lebih murah dibandingkan kompetitor lain. Tetapi menurut saya membeli laptop asus seperti berjudi. Kalo beruntung dapet bagus yah awet, tapi kalo sial harus sering sering ke service center.
emoticon-Sorry

XL service center --> saya berencana kesini untuk memotong sim card saya menjadi micro sim card. XL service center yang saya kunjungi ada di mall kelapa gading. Tempatnya bersih, terang, alat pencetak nomor antrian tersedia, dan cozy. CSnya sigap dalam menanggapi keluhan, tetapi sayang sistemnya aneh. Saya dikenakan charge untuk pemotongan sim card. Di service center ini tidak menyediakan pemotong sim card, jadi harus menukar sim card yang lama dengan micro sim card. Kalau dipikir-pikir sama saja seperti beli nomor baru....

Sekian cerita dari saya, saya berharap layanan purna jual untuk beberapa perushaan seperti a*** ditingkatkan kembali. Mengingat bahwa brand tersebut adalah brand multinasional toh pelayanan dari service centernya juga harus multnasional kan ?
0
3.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.