Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lkitasiaAvatar border
TS
lkitasia
Senior Drilling Engineer Job Description
Senior Drilling Engineer di Pertamina merupakan suatu posisi yang memiliki tanggung jawab dalam mengatur dan mengawasi pelaksanaan kegiatan eksplorasi, pemboran pengembangan, kerja ulang dan penyelesaian sumur. Posisi ini akan berperan untuk merencanakan, menganalisis dan mengevaluasi sarana dan prasarana agar operasi pemboran berjalan lancar. Individu ini akan berfungsi sebagai sumber daya teknis untuk mengembangkan teknologi konstruksi atau pengeboran dalam perusahaan, dan mengambil peran utama dalam ulasan teknis dan mengkoordinasikan penyusunan laporan kegiatan operasi pemboran periodik harian atau mingguan, maupun laporan akhir operasi pemboran sumur.

Para Senior Drilling Engineer akan terlibat langsung dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan operasi pengeboran untuk mengekstrak mineral, bijih logam, minyak dan gas alam di berbagai bidang. Dalam menerapkan posisi ini, Anda harus mampu menilai kesesuaian lokasi untuk sumur baru dan yang sudah ada dioptimalkan untuk operasi pengeboran, dan mengumpulkan atau menganalisis data yang berkaitan dengan output, produksi harian dan ekstraksi. Peran ini harus mampu mengawasi perkembangan, perencanaan, pembiayaan, dan jadwal operasi yang diperlukan dalam proses pengeboran minyak dan sumur gas. Perusahaan membutuhkan individu yang memiliki pemahaman yang dan pengalaman mendalam dari pengeboran di industri minyak dan gas.

Sebagai Senior Drilling Engineer di Pertamina, anda akan memiliki tugas dalam merencanakan pemesanan material atau peralatan dan jasa kontraktor, menyusun tata waktu penggunaan perangkat pemboran, rencana kerja dan anggaran belanja tahunan. Tugas utama peran ini juga akan termasuk dalam menyusun rencana kerja dan anggaran biaya tahunan serta mengevaluasi pelaksanaannya, juga menyusun tata waktu penggunaan perangkat pemboran dengan fungsi-fungsi terkait. Dalam hal ini, anda dituntut untuk profesional dan dewasa dalam berbagai tugas yang diberikan, terutama dalam merencanakan dan mengatur penjadwalan atau pemesanan material atau peralatan dan jasa kontraktor.

Jika anda berminat, anda harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi Pertamina, dan mengikuti tes seleksi yang akan dilaksanakan di Jakarta. Pertamina (Persero) seperti yang kita tahu adalah perusahaan minyak dan gas terkemuka di Indonesia yang dimiliki oleh pemerintah. Bersama Pertamina, anda dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan anda di industri pertambangan, dan anda akan mendapatkan kenyamanan dalam hidup anda.

Peran ini dapat terlibat dalam mengelola pengeboran dan layanan kontrak, desain teknik, perencanaan sumur dan mengawasi kru pengeboran di lokasi proyek, serta untuk desain konseptual dan juga upaya untuk memastikan bahwa sumur dirancang dan disampaikan untuk memenuhi tujuan bisnis yang telah disepakati yang berkaitan dengan risiko operasional, optimasi pengeboran, keamanan dan efektivitas biaya. Dalam hal ini, anda dituntut untuk aktif dalam mengontrol kegiatan pengeboran di lokasi-lokasi yang ditugaskan, dan menganalisis perkembangan proyek.

Kesempatan ini terbuka untuk pelamar internasional, namun lebih diutamakan pelamar dari Indonesia. Pelamar harus memiliki gelar Sarjana dalam Teknik Perminyakan, dengan pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang serupa, dan memiliki pengetahuan secara detail mengenai drilling dan operation terutama yang terkait dengan Reservoir dan Exploration. Jika anda diterima, anda harus mampu menunjukan keterampilan dan kemampuan anda di bidang pengeboran, anda harus mampu menjadi pemain tim yang kuat, dan siap bekerja di bawah tekanan.

Info lengkap silakan agan liat di kitasia.com

Senior Drilling Engineer Job Description
0
7.8K
1
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.