Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

w4y4m3Avatar border
TS
w4y4m3
Victoria Park, Tempat Kongkow TKI di Hongkong (+Pic)
Selamat pagi gan..

Ane mau share foto-foto yg ane punya di Victoria Park, Hongkong yang jadi lokasi kongkow favorit para TKI Hongkong..

Sebelumnya..
Spoiler for Bukti no repost:


Tahun lalu ane ke Hongkong gan dalam rangka kerja, ane nginep di Hotel Park Lane lantai 18. Dari jendela terpampang pemandangan sebuah taman yg luas dan rimbun yg namanya Victoria Park. Ane liat lapangan ini terbagi 2, ada lapangan rumput dan ada lapangan yg disemen untuk lapangan basket/futsal.

Spoiler for Ini lokasi Victoria Park di Google Maps gan:


Spoiler for Ini view Victoria Park dari kamar ane gan:


Ternyata taman ini kalo hari sabtu dan minggu dipenuhi para TKI gan. Pagi hari waktu ane sarapan di resto hotel di lantai 1 ane liat banyak cewek-cewek TKI berbondong-bondong menuju taman ini. Ada yg bawa tas/koper isi makanan, isi alat make up dll. Rupanya saat hari libur mereka pada ngumpul di situ dengan berbagai aktivitas, ane liat ada yg belajar dance bareng dengan lagu dangdut emoticon-Big Grin, ada juga yg saling belajar make up, baca-baca koran, juga ada yg belajar agama bersama. Yang banyak ane liat sih mereka makan bersama dan becanda ngobrol ngalor-ngidul. Kayaknya udah sifat kita orang Indonesia ya gan, kalo di rantau suka kongkow-kongkow saling share,mungkin karena merasa senasib sepenanggungan di negeri orang emoticon-Malu (S)

Yang ane kagum, penampilan mereka keren-keren gan... Harajuku style deh pokoknya. Gak percaya, nih liat..

Spoiler for Cekidot:


Yg bikin ane mesam-mesem, meskipun style mereka mirip AKB48 tapi mereka kalo ngomong masih pake bahasa jawa gan emoticon-Big Grin

Dari jendela kamar ane liat mereka bubar sekitar jam 8 malem gan, karena Victoria Park udah mulai gelap meskipun lampu-lampu di sekelilingnya terang-benderang..

Spoiler for View malam gan:


Sekian cerita ane gan... Ane salut sama mereka, cari hidup di negeri orang ternyata tidak mudah. Biarpun mereka terlihat ceria, tapi kalau diajak ngobrol banyak cerita sedih yg mereka ungkapkan gan, dari soal perlakuan calo-calo TKI di tanah air sampai perlakuan majikan tempat mereka kerja. Itulah sekilas potret saudara kita di negeri orang gan... thx udah nyimak emoticon-I Love Indonesia (S)


Diubah oleh w4y4m3 05-12-2013 02:43
0
9.1K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.