Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TrabassAvatar border
TS
Trabass
10 Kata ajaib agar Agan diterima kerja
Spoiler for no repsol:



Berkali-kali melamar kerja namun belum diterima juga? Jangan keburu frustasi dan berhenti berusaha dulu! Sebab situs Merdeka membeberkan sepuluh kata ajaib yang harus Agan jadikan panutan saat menulis lamaran kerja maupun menjalani wawancara agar Agan bisa diterima kerja. Simak daftar kata ajaib tersebut selengkapnya di sini.

1. Ketekunan



Setiap perusahaan memerlukan orang yang tekun bekerja dan pantang menyerah.Jadi, jangan ragu menunjukkan hal itu pada mereka ya! Misalnya, Agan bisa menunjukkan perjuangan Agan rela datang ke tempat wawancara meskipun di luar sedang hujan badai. emoticon-Cendol (S)

2. Pengakuan



Di dalam surat lamaran pekerjaan, mencantumkan penghargaan juga sangat disarankan. Mengapa? Sebab penghargaan menunjukkan pengakuan bahwa Agan adalah orang yang layak untuk mendapatkan pekerjaan yang Agan kejar itu. emoticon-Cendol (S)

3. Hasil



"Untuk mendapatkan pekerjaan, Anda perlu membuat orang yang mewawancarai Anda percaya bahwa Anda bisa memberikan hasil yang mereka mau," ucap Ronald Kaufman, konsultan karir. Sekarang pertanyaannya, mampukah Agan berjanji dan benar-benar menunjukkan hasil pekerjaan Agan nanti setelah diterima? emoticon-Cendol (S)

4. Pengaruh



Coba bayangkan ketika Agan sudah diterima bekerja. Setelah itu, pikirkan dampak yang bisa Agan sebarkan ke orang sekitar Agan maupun sebaliknya. Pemikiran tentang pengaruh ini penting, sebab bos ingin mengetahui dampak positif maupun negatif dari Agan apabila Agan diterima bekerja nanti. emoticon-Cendol (S)

5. Kompetensi



Poin yang satu ini juga tidak kalah penting. Jadi jangan sampai kehilangan kesempatan untuk menunjukkan kompetensi terbaik Agan ketika menulis lamaran kerja maupun diwawancara. emoticon-Cendol (S)

6. Lugas



Ingat, berbicara bertele-tele hanya akan membuat calon bos bosan dan menolak Agan. Maka dari itu gunakan bahasa yang lugas, tepat sasaran, namun efektif secara bersamaan. Bisa? emoticon-Cendol (S)

7. Belajar



Belajar dari kesalahan adalah hal penting lain yang perlu Anda praktikkan. Seperti kata konsultan karir, Bruce Hurwitz, "Semua orang pernah gagal, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kegagalan itu bisa membuat kira belajar." Kesimpulannya, jangan sampai melakukan kesalahan yang sama! emoticon-Cendol (S)

8. Komitmen



Tunjukkan juga Agan berani berkomitmen untuk pekerjaan baru Anda. Buat calon bos percaya bahwa Agan akan menjalankan segala yang mereka minta tanpa mengeluh. Yes, you can do it! emoticon-Cendol (S)

9. Fleksibel




Fleksibilitas merupakan salah satu syarat pekerjaan hebat. Jangan takut perubahan, justru Agan harus cepat belajar dari situ.
Tanamkan dengan baik pemikiran ini demi kemajuan karir Anda sendiri. emoticon-Cendol (S)

10. Solusi



Terkadang ketika diwawancara, ada contoh masalah yang diberikan dan mewajibkan Agan memberi solusinya. Lantas apa yang harus dilakukan? Tentu saja Agan harus berusaha memberikan solusi original terbaik yang Agan miliki! emoticon-Cendol (S)


Quote:


sumber
0
30.5K
412
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.