Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adam.bdgAvatar border
TS
adam.bdg
Wess Bung Rhoma Usulkan Pembubaran MK
Bicara di Seminar PKB, Rhoma Usulkan Pembubaran MK

Jakarta - Bersama Mahfud MD dan Jusuf Kalla, Rhoma Irama menjadi salah satu pembicara seminar Fraksi PKB MPR RI. Dalam paparannya, Rhoma mengusulkan pembubaran Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam seminar yang digelar di Ruang Nusantara V Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2013), Rhoma diminta menyampaikan pandangan mengenai lembaga kepresidenan yang merakyat dan mensejahterakan rakyat.

Sang Raja Dangdut membuka pidatonya dengan pernyataan yang menarik. Dia mengusulkan agar dilakukan amandemen UUD 1945 ke-5. "Kembali kita harus mengamandemen UUD dalam rangka mencapai sistem presidensial yang efektif," kata Rhoma yang disambut tepuk tangan peserta seminar.

Rhoma menilai banyak aturan yang tumpang tindih di UUD 1945. Perlu ada perubahan agar pemerintahan di Indonesia bisa lebih baik.

Salah satu yang disorot Rhoma adalah keberadaan MK. Menurut Rhoma, MK perlu dibubarkan karena sudah tak dipercaya lagi oleh rakyat dan memiliki fungsi yang tumpang tindih dengan Mahkamah Agung (MA).

"Saya punya pendapat untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap penegakan hukum kita. Saya mengusulkan untuk menghapuskan MK dari UUD 1945," ujar Rhoma.

Menurut Rhoma, fungsi MK sudah dicover semua oleh MA. Rhoma mengusulkan struktur lembaga hukum dikembalikan seperti masa lalu sebelum adanya MK.

"Seperti ada kemubaziran, saya rasa sebaiknya MK kita lebur ke dalam MA," tutur Rhoma yang disambut tepuk tangan peserta seminar.

Sumber : http://news.detik..com/read/2013/12/02/150546/2429922/10/bicara-di-seminar-pkb-rhoma-usulkan-pembubaran-mk?ntprofil

Wah wah berani juga nih raja dangdut usulkan bubarkan MK. Tapi ya belum ada pengaruhnya karena hanya sekedar usulan, solusinya katanya lebur ma MA. Apa bener ini akan jadi solusi,,,,,?
0
1.6K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.