hpmr.heruAvatar border
TS
hpmr.heru
Starting Eleven Indonesia Lawyers Club
Spoiler for Welcome:



SELAMAT DATANG DI THREAD KE 5 ANE


Agan mesti sering pada nonton kan Indonesia Lawyers Club di TV One. Itu salah satu acara kegemaran favorite ane setiap Selasa malam gan. Setelah sering menyimak acara itu, ane menyimpulkan ada Starting Eleven Indonesia Lawyers Club alias orang yang sering banget di undang buat menjadi pembicara pada acara tersebut. Berikut rangkuman versi ane, buat yang mau nambahin monggo .....

1.
Spoiler for Partai Demokrat:


Ruhut Sitompul, S.H. (lahir di Medan, Sumatera Utara, 24 Maret 1954; umur 59 tahun) adalah seorang pengacara, pemeran sinetron, dan politikus Indonesia. Nama Ruhut melejit berkat perannya sebagai tokoh pongah Poltak yang mengaku Raja Minyak dari Tarutung di sinetron Gerhana. Ruhut juga pernah menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat.
Ruhut adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan Humala Sitompul dan Surtani Panggabean. Ia menyelesaikan pendidikan akademiknya di Fakultas Hukum, Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1979. Ia termasuk sosok pengacara yang siap menangani kasus-kasus yang berbau kontroversial dan kurang populer di masyarakat. Salah satunya adalah bersama-sama dengan pengacara Hotma Sitompul, menjadi pengacara Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, dan juga sejumlah yayasan milik mantan Presiden Soeharto saat semua orang menghujat Orde Baru.
Meski demikian, tak dapat dipungkiri nama Ruhut terkenal sejak dia bermain sebagai tokoh pongah Poltak yang mengaku Raja Minyak dari Tarutung di sinetron Gerhana.

2.
Spoiler for Masih Demokrat:


Sutan Bhatoegana (lahir di Pematang Siantar, 13 September 1957; umur 56 tahun) adalah anggota DPR periode 2009 - 2014 yang berasal dari Partai Demokrat mewakili Sumatera Utara daerah pemilihan I.Ia saat ini bertanggungjawab sebagai anggota Komisi VII.

3.
Spoiler for Partai Keadilan Sejahtera:


H. Fahri Hamzah, S.E. (lahir di Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 Oktober 1971; umur 42 tahun) adalah seorang politikus Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014 mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat.
Fahri tercatat pernah menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Mataram pada tahun 1990 hingga 1992. Dia tidak melanjutkan kuliahnya di Unram dan memilih masuk Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1992.
Di UI-lah kegiatan aktivisnya berkembang. Ia menjadi ketua umum Forum Studi Islam di fakultasnya, dan juga tercatat pernah menjadi ketua departemen penelitian dan pengembangan di senat mahasiswa universitas periode 1996-97.
Seiring bergulirnya Reformasi pada 1998, Fahri yang aktif di organisasi-organisasi mahasiswa Islam di Jakarta turut membidani kelahiran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Malang, dan menjabat sebagai Ketua I pada periode 1998-1999. Ia ikut serta mengorganisir gerakan-gerakan melawan rezim Orde Baru bersama KAMMI. Bahkan, setelah jatuhnya Soeharto, ia bersama gerakannya tetap mendukung presiden baru B.J. Habibie, meskipun sebagian besar mahasiswa saat itu mulai menentang Habibie yang dianggap tidak berbeda dengan pendahulunya

4.
Spoiler for Perwakilan Golkar:


Nudirman Munir Dt. Palimo Bandaro (lahir di Serawak, Malaysia, 17 Agustus 1953; umur 60 tahun) adalah seorang pengacara dan politisi asal Indonesia. Dia merupakan pemilik firma hukum Nudirman Munir & Associates. Saat ini ia duduk sebagai anggota DPR-RI dari Partai Golkar.
Nudirman merupakan seorang Minangkabau asal Cingkariang, Banuhampu, Agam. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Nudirman mulai berkarier di kantor hukum. Bersama Elza Syarief dan Juan Felix Tampubolon, ia pernah menjadi kuasa hukum Soeharto. Dia juga menjadi anggota tim kuasa hukum Hutomo Mandala Putra dalam kasus tukar guling Bulog dengan Goro. Selain itu, ia juga sempat aktif sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Pendidikan dan Penelitian (LPP) Hukum dan HAM ICMI serta Vice President Pengacara Muslim Sedunia

5.
Spoiler for Si Hijau PPP:


Ahmad Yani merupakan politikus asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini ia tengah menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014 yang membidangi hukum dan perundang-undangan, hak asasi manusia, dan keamanan. Ia tercatat pernah menempuh pendidikan di SD Muhamadiyah Palembang Tahun 1975, SMP Muhamadiyah Palembang (1979), SMAN 3 Palembang (1982), Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta (1986), Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta Tahun (1988), dan Universitas Indonesia Program Hukum Ekonomi (2003).

6.
Spoiler for Tua-Tua makin Jadi:


Ridwan Saidi (lahir di Jakarta, 2 Juli 1942; umur 71 tahun) adalah mantan anggota DPR dan seorang budayawan Betawi. Lulusan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada tahun 1977-1987. Sebagai seorang budayawan Betawi, Ridwan banyak terlibat dalam aktivitas pelestarian budaya serta menulis buku-buku mengenai masyarakat Betawi

7.
Spoiler for Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia:


Sebastian Salang, Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia

8.
Spoiler for Om Dalang:


Agus Hadi Sudjiwo (lahir di Jember, Jawa Timur, 31 Agustus 1962; umur 51 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Sujiwo Tejo adalah seorang budayawan Indonesia. Ia pernah mengikuti kuliah di ITB, namun kemudian mundur untuk meneruskan karir di dunia seni yang lebih disenanginya. Sempat menjadi wartawan di harian Kompas selama 8 tahun lalu berubah arah menjadi seorang penulis, pelukis, pemusik dan dalang wayang. Selain itu ia juga sempat menjadi sutradara dan bermain dalam beberapa film seperti Janji Joni dan Detik Terakhir. Selain itu dia juga tampil dalam drama teatrikal KabaretJo yang berarti "Ketawa Bareng Tejo".
Dalam aksinya sebagai dalang, dia suka melanggar berbagai pakem seperti Rahwana dibuatnya jadi baik, Pandawa dibikinnya tidak selalu benar dan sebagainya. Ia seringkali menghindari pola hitam putih dalam pagelarannya.

9.
Spoiler for Indobarometer:


Kalau gak salah pimpinannya ini bernama M. Khodori

10.
Spoiler for Pengamat Politik:


Effendi Gazali, Ph.D., MPS ID (lahir di Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 5 Desember 1966; umur 46 tahun) adalah tokoh Indonesia yang terkenal dengan acara yang digagasnya yaitu Republik Mimpi yang merupakan parodi dari Indonesia dan para presidennya. Effendi sekarang ini merupakan salah satu staf pengajar program pascasarjana ilmu komunikasi Universitas Indonesia.
Effendi lulus sarjana dalam bidang Komunikasi Universitas Indonesia tahun 1990, kemudian mendapatkan gelar Master dalam bidang Komunikasi dari universitas yang sama pada 1996, serta Master dalam bidang International Development (konsentrasi: International Communication) dari Universitas Cornell Ithaca, New York tahun 2000. Gelar Ph.D. dalam bidang Komunikasi Politik kemudian diperolehkan dari Radboud Nijmegen University Belanda tahun 2004

11.
Spoiler for Mirip gak dengan no 10?:


Muhammad Fadjroel Rachman (lahir di Banjarmasin, 17 Januari 1964; umur 49 tahun adalah seorang peneliti, penulis, pengamat politik dan aktivis mahasiswa tahun 1980-an. Saat ini aktif mengembangkan Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan (Pedoman Indonesia) atau Research Institute of Democracy and Welfare State, dan kerjasama internasional di jaringan Southeast Asian Forum for Democracy, dan Asia Pacific Youth Forum (Tokyo). Pernah aktif di Forum Demokrasi, Konfederasi Pemuda dan Mahasiswa Sosialis Indonesia (KPMSI), dan Masyarakat Sosialis Indonesia (MSI/Ketua Badan Pekerja). Kandidat (42 besar) Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR). Sejumlah penelitian dan artikelnya dibukukan bersama seperti Social Democracy Movement in Indonesia (FES, 2001), May Revolution and Mass Media (Gramedia, 2001), dan Soetan Sjahrir: Guru Bangsa (PDP Guntur 49, 1999).
Masa Orde Baru sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan akibat aktivitasnya menentang pemerintahan Orde Baru semasa menjadi mahasiswa Institut Teknologi Bandung.

Demikian thread ane
Ane cuma newbie yang sedang belajar untuk menjadi kaskusers yang baik
Buat agan-agan yang baik hati, ane menerima kiriman emoticon-Blue Guy Cendol (L)tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan...

Sebenarnya ada satu orang lagi, tapi sejak di PAW di DPR doi udah gak pernah muncul, padahal ane demen banget ma satu orang ni, kalau boleh ane berharap dia jadi Presiden RI

Spoiler for Akbar Faisal:


Terima kasih sudha menyimak Thread saya. Yang ingin komentar, memberikan masukan, revisi, atau kritikan, saya terima dengan lapang dada.

Spoiler for Persembahan Terakhir:


Diubah oleh hpmr.heru 26-11-2013 01:44
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.