rizkigzAvatar border
TS
rizkigz
10 Original Soundtrack Ini Lebih Terkenal daripada Filmnya
SELAMAT DATANG AGAN AGAN/WATI


tadi muter2 di gugel kagak sengaja nemu yang menurut TS ada bner nya gan , termasuk TS sendiri baru tau gan emoticon-Malu (S)


Langsung j gan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



aman gan emoticon-Cool


1. "Buka dikit jos" - Juwita Bahar - OST Cewek saweran


Lagu fenomenal “Buka Dikit Joss” kini sangat akrab di telinga masyarakat berkat penggunaan lagu ini dalam variety show di Trans TV, Yuk Kita Sahur dan Yuk Keep Smile. Kepopulerannya pun lambat laun mengundang penasaran khalayak tentang asal muasal lagu yang dibawakan oleh pedangdut Juwita Bahar ini. Tak banyak yang tahu, bahwa lagu ini adalah salah satu original soundtrack sebuah film bioskop Indonesia berjudul Cewek Saweran.

Cewek Saweran sendiri adalah film karya sutradara Eddie Cahyono yang skenarionya ditulis oleh sineas Ifa Isfansyah. Dirilis di bioskop tahun 2011, film ini memang tidak meraup terlalu banyak penonton. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis di pinggirian kota Yogyakarta (diperankan oleh Juwita) yang bermimpi jadi penyanyi dangdut terkenal. Trailer-nya ada di bawah ini.

Quote:


2. “THE PRAYER” – Celine Dion & Andrea Bocelli
OST. Quest for Camelot (1998)


Menemukan orang yang mau dan bisa menyanyikan “The Prayer” itu biasa. Menemukan orang-orang yang bisa menyebut lagu ini merupakan original soundtrack dari film apa, itu baru luar biasa. Film animasi Quest for Camelot memang tidak sampai ditayangkan di bioskop Indonesia dan hanya hadir dalam bentuk VCD. Tetapi hebatnya, salah satu lagu dari film tersebut, “The Prayer”, yang diciptakan David Foster dan Carole Bayer Sager, masih terus dinyanyikan hingga kini.

Versi pop duet yang dibawakan Celine Dion dan Andrea Bocelli itu aslinya adalah gabungan dari dua lagu dalam film Quest for Camelot. Dalam filmnya, lagu “The Prayer” hanya terdiri dari dua bait. Untuk versi pop duet, ditambahkanlah bagian bridge dari lagu “Looking Through Your Eyes”, meski dengan lirik berbeda.

Berikut ini lagu “The Prayer” versi film, dinyanyikan Celine Dion sebagai Lady Julianna.

Quote:


3. “CINTA PERTAMA (SUNNY)” – Bunga Citra Lestari
OST. Cinta Pertama (2006)


Pertengahan dekade 2000-an adalah awal menanjaknya karier Bunga Citra Lestari. Setelah lama bekecimpung di layar kaca, BCL melebarkan sayap ke film layar lebar dan musik sekaligus. Lagu “Cinta Pertama (Sunny)” dapat dikatakan breakthrough seorang BCL sebagai seorang penyanyi solo. Lagu ciptaan Dewiq ini pun untuk berapa lama menjadi signature song dari BCL. Tetapi, berapa banyak orang yang langsung ingat bahwa lagu ini sebenarnya menuturkan isi cerita dari film Cinta Pertama yang dibintangi BCL dan Ben Joshua?

Quote:


4. “I FINALLY FOUND SOMEONE” – Barbra Streisand & Bryan Adams
OST. The Mirror Has Two Faces (1996)


Mungkin banyak dari kamu yang sudah sampai pada titik jenuh mendengarkan lagu ini di pesta-pesta pernikahan dan sejenisnya. Saking seringnya, lagu ini lebih sering disebut “lagu nikahan” ketimbang lagu original soundtrack dari film komedi romantis The Mirror Has Two Faces .

Film yang disutradarai, diproduseri, dibintangi, dan lagu temanya ditulis dan dinyanyikan oleh penyanyi kawakan Barbra Streisand ini masuk nominasi Oscar, untuk kategori Best Original Song dan Best Supporting Actress untuk Lauren Bacall. Tetapi, memang perolehan box office-nya tidak seberapa, justru penjualan single lagu ini yang jauh lebih memuaskan.

Quote:


5. “BENDERA” – Cokelat
OST. Bendera (2002)


“Bendera” karya Eross Chandra (Sheila on 7) seakan menunggu waktu untuk ditambahkan pada buku katalog lagu wajib nasional. Lagu ini seringkali dinyanyikan dalam suasana perayaan hari nasional, termasuk Hari Kemerdekaan RI. Tapi, mungkin banyak yang lupa, bahwa lagu ini sebenarnya adalah original soundtrack untuk sebuah film Bendera karya sineas Indonesia bereputasi internasional, Nan T. Achnas.

Film ini memang tak sesukses film-film anak lain pada masanya, bahkan rilisan DVD ataupun penanyangan di televisi pun tak tampak. Lagunya terus bekibar, namun ironisnya kini band Cokelat sudah kehilangan vokalis, dan film Bendera yang jadi asal muasal lagu ini hilang bagai ditelan bumi.

Quote:


6. “KEEP HOLDING ON” – Avril Lavigne
OST. Eragon (2006)


Kapan terakhir kali kamu ingat bahwa telah ada versi film dari novel Eragon? Ya, filmnya memang tidak sukses-sukses amat dan jarang sekali disinggung di pembicaraan film fantasi atau adaptasi novel. Bahkan, sepertinya jarang yang ingat sama film ini sekalipun lagu original soundtrack-nya sering diputar di radio-radio, “Keep Holding On” yang dinyanyikan penyanyi cantik, Avril Lavigne. Malahan, mungkin justru lebih banyak yang ingat lagu ini dibawakan di serial Glee, ketimbang ingat akan persahabatan Eragon dan sang naga, Saphira.

Quote:


7. “SAY” – John Mayer
OST. The Bucket List (2007)


John Mayer adalah salah satu musisi solo pria yang paling digandrungi di era 2000-an, bahkan menginspirasi banyak anak muda untuk jadi singer-songwriter bersenjata gitar seperti dia. Kegandrungan itu dapat terlihat dari lagu-lagu John Mayer yang tak pernah luput dari pemutaran di radio-radio, termasuk untuk lagu “Say”.

Kharisma John Mayer rupanya terlalu kuat untuk bisa disaingi oleh pamor film komedi The Bucket List yang menjadi asal muasal lagu “Say”. Sulit memang membayangkan sosok John Mayer diasosiasikan dengan bintang-bintang veteran, seperti Morgan Freeman dan Jack Nicholson yang membintangi film tersebut.

Quote:


8. “DIA” – MALIQ & D’Essentials
OST. Claudia/Jasmine (2008)

Claudia/Jasmine, film unik karya Awi Suryadi memang membutuhkan soundtrack yang unik pula. Maka dari itu, didatangkanlah band pop-urban-jazz MALIQ & D’Essentials untuk membuat beberapa lagu orisinal untuk filmnya. Lagu “Dia” dijadikan andalan dan cukup diterima oleh khalayak, bahkan masih diputarkan di radio-radio hingga sekarang.

Bagaimana dengan filmnya? Sayangnya sambutan untuk filmnya tidak sehangat lagu original soundtrack-nya. Dengan jumlah penonton yang tak sampai 100 ribu (pada tahun yang sama dengan Ayat-Ayat Cinta), film nomine piala Citra ini nyaris terlupakan.

Quote:


9. “ENDLESS LOVE” – Lionel Ritchie & Diana Ross
OST. Endless Love (1981)


Seperti “I Finally Found Someone”, lagu duet “Endless Love” merupakan lagu wajib sekaligus doa bagi orang-orang yang akan menempuh hidup baru. Pernah juga dibawakan ulang oleh Mariah Carey dan Luther Vandross, nyaris tak pernah seorang pun menyinggung bahwa lagu ini adalah original soundtrack sebuah film drama cinta berjudul Endless Love, bahkan masuk nominasi Oscar untuk Best Original Song.

Film yang dibintangi Brooke Shields ini sendiri berkisah tentang percintaan antar remaja usia 15 dan 17 tahun yang meresahkan orangtua kedua belah pihak. Dan penempatan lagu ini di filmnya juga rupanya cukup “meresahkan”.

Quote:


10. “DEALOVA” – Once
OST. Dealova (2005)


Sepertinya agak kurang adil bila dikatakan lagu “Dealova” ciptaan Opick ini lebih terkenal dari filmnya. Dari judulnya yang unik saja banyak yang bisa menebak ini lagu original soundtrack dari film berjudul Dealova. Tetapi, berapa yang ingat betul film Dealova itu tentang apa? Berapa banyak yang bisa langsung membayangkan adegan-adegan tertentu dari film Dealova setiap kali mendengar lagu romantis dan syahdu ini?

Kenyataannya, lagu “Dealova” lebih identik sebagai “lagunya Once” ketimbang lagu original soundtrack film. Mungkin banyak pula yang tak ingat bahwa film tersebut dibintangi Jessica Iskandar sebelum ia jadi presenter terkenal beberapa tahun belakangan ini.

Quote:


Sumber


Sekian dulu dari ane gan ,
terima kasih buat agan/wati yang udah mampir emoticon-Salaman
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Tambahan dari agan ini

Quote:

Diubah oleh rizkigz 01-12-2013 14:54
0
9.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.