BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Sukses Sejak Muda
Mungkin judul tulisan saya kali ini benar-benar menggambarkan konsep dari buku "Young On Top New Edition" yang saya tulis: “Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?” Tapi, kali ini yang saya ingin angkat adalah apa yang harus dilakukan oleh anak muda, dan sejak kapan?

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mengundang 2 orang inspiratif untuk saya ajak ngobrol di #YOTMetroTv yang akan tayang (Khusus) Sabtu tgl 30 November pukul 15.05 wib. Yang pertama adalah pemenang Nutrifood Leadership Award (NLA). Umurnya masih belum genap 20 tahun, tapi kepeduliannya terhadap lingkungan hiduplah yang membuat dia seperti sekarang ini. Untuk projectnya di ajang NLA ini, dia membuat konsep ide untuk mendaur ulang sampah plastik menjadi bagian dalam tas. Konsep yang mungkin sederhana, tapi menurut saya hal ini akan benar bisa membantu pendaurulangan sampah plastik. TOP!

Anak muda kedua yang saya juga ajak ngobrol adalah Presiden dari Indonesian Future Leaders (IFL). Sebuah organisasi anak muda yang didirikan oleh Muhammad Iman Usman bersama beberapa temannya ketika umurnya masih remaja. Sekarang IFL sudah ada di puluhan kota di Indonesia.

Nah, yang menarik adalah, kenapa kedua anak muda ini diumurnya yang masih belasan tahun bukannya memikirkan dirinya sendiri untuk sukses, tapi malah repot mikirin lingkungan dan orang lain? Dan apakah ini akan menjamin mereka menjadi orang yang sukses. Jawabannya: tidak ada satupun yang akan menjamin kita jadi orang yang sukses, TAPI, kalau kita punya karakter peka, peduli, dan mau melakukan,.. kita akan punya chance yang lebih besar untuk bisa sukses di usia muda.

Mimpi saya untuk bangsa ini satu: di akhir hidup saya, saya berharap untuk bisa melihat banyak pemimpin-pemimpin kita (baik di pemerintahan maupun di swasta) yang peka, peduli, punya kemampuan memimpin, serta INTEGRITAS. Siapa mereka yang saya maksud? Ya kalian.. yang sekarang masih berumur 15 – 25 tahun!

Jangan take life for granted, jangan sia-siakan waktu Agan. Hef fun boleh, dan harus! Ini manusiawi, tapi Agan harus punya gambaran apa yang Agan ingin capai (sebaiknya yang sesuai dengan passion Agan). Peka – Peduli – Mau Lakukan, ini kunci sukses.

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan-tulisan berikut:
- "Mau Kaya (MK)" >> https://www.youngontop.com/buddies/m...ya-mk-wzi6tksp
- Pekerjaan Vs. Keluarga >> https://www.youngontop.com/buddies/p...uarga-nwp9zqik
- Sukses Perlu Target >> https://www.youngontop.com/buddies/s...arget-anyvaxn8

***Tonton #YOTMetroTv setiap hari Sabtu pukul 13.30 WIB. Be inspired!
Diubah oleh yotkc 29-11-2013 23:49
0
87.8K
989
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread851Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.