Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecebongalusAvatar border
TS
kecebongalus
BARU BEBERAPA HARI DIPERBOLEHKAN, POLWAN BERJILBAB KINI DIEVALUASI
Terkait pernyataan Kapolri Jend Polisi Sutarman yang membolehkan Polwan berjilbab tanpa menunggu aturan, kemudian diikuti oleh maraknya Polwan berjilbab di seluruh Indonesia. Kemudian sekarang diterbitkan Telegram Rahasia agar Polwan menanggalkan jilbab dengan berbagai dalih, sungguh sangat melukai perasaan Umat Islam.

Pernyataan Kapolri yang tulus, diduga mendapatkan tekanan dan desakan dari kelompok intoleran yang ingin memecah belah kesatuan Polri dengan pemeluk Islam khususnya Polwan.

Semestinya, tidak perlu perintah menanggalkan jilbab bagi Polwan apabila memang ada keinginan dibuat seragam khusus di waktu mendatang.

Jilbab yang dikenakan para Polwan sebagai sambutan positif atas anjuran Kapolri "Berjilbab Tanpa menunggu Aturan" belum lama ini jelas sebuah respon positif dari segenap aparat Polwan di kepolisian. Tetapi perintah pencopotan Jilbab saat ini jelas sebuah langkah blunder paling memalukan dan paling melukai bagi Umat yang dilakukan Polri.

Saya berharap Kapolri tidak mudah dikendalikan oleh kelompok intoleran yang bertujuan memecahbelah Umat.

Kepada Umat Islam di seluruh Indonesia, mari kita merapatkan barisan. Tidak boleh sedikitpun ada celah diantara barisan. Kuatkan tali, eratkan pegangan. Polri adalah pengayom dan pelindung serta pelayan Umat. Jika Polri tidak lagi berkenan menjadi pengayom dan pelindung serta pelayan Umat, kepada siapa Umat Islam akan mengadu?

Kepada Ormas Islam khususnya NU dan Muhammadiyah, ini saatnya bersatu membendung gerombolan intoleran yang mencoba membodohi Polri.

JILBAB POLISI AKAN DIEVALUASI
kebijakan membolehkan memakai jilbab bagi wanita polisi belum dijadikan peraturan resmi kepala Kepolisian Indonesia dan nanti akan dievaluasi. Wacana membolehkan wanita polisi berjilbab berasal dari kehendak Parlemen.

Hingga saat ini, cuma Kepolisian Daerah Aceh yang mengharuskan wanita polisinya memakai jilbab sejalan peraturan daerah setempat yang berbasis hukum Islam di tengah hukum formal nasional.

Dua pimpinan tertinggi di lingkungan Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Putut Bayuseno, wakilnya, Brigadir Jenderal Polisi Sujarno, berharap pemakaian jilbab bagi wanita polisi tidak memengaruhi semangat mereka.

"Penggunaan seragam berjilbab belum diatur dalam Peraturan Kepala Polri. Namun, wanita polisi yang ingin mengenakan jilbab saat bertugas sudah diperbolehkan asalkan seragam dan tidak semaunya sendiri," kata Bayuseno.



Sumber :
http://m.voa-islam.com//news/muslima....vBL7OqL1.dpbs
http://m.antaranews.com/berita/40651...kan-dievaluasi
0
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.