merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
FPI Ancam Bakar Stasiun UI
FPI Ancam Bakar Stasiun UI





Front Pembela Islam Depok mengancam akan
merusak Stasiun Universitas Indonesia jika pengelola stasiun tidak memberi akses jalan kepada masyarakat Pondok Cina. Sebab, sejak
akses jalan ditutup, masjid yang ada di tempat itu ikut sepi. "Kalau tidak ada tanggapan, bukan saja tembok yang kami hancurkan, tapi stasiun yang kami bakar," kata Deni Rahman, perwakilan FPI Depok, Jumat, 29 November 2013.

Sebelum PT Kereta Api Indonesia memberlakukan tiket elektronik, di tempat itu ada Jalan Pepaya yang menjadi akses dari Jalan
Margonda Raya ke Stasiun UI dan kampus UI.

Akses itu ditutup karena dinilai menghambat pemberlakuan tiket elektronik (Baca: Sterilisasi Stasiun UI Temui Jalan Buntu).
Helmi Ibrahim, Ketua RT 3 RW 7 Pondok Cina, mengatakan penutupan Jalan Pepaya sudah diterapkan sejak pertengahan tahun lalu.

Masyarakat setempat telah menempuh berbagai cara agar PT KAI bersedia membuka akses jalan bagi mereka. Sebab, saat ini mereka seperti terisolasi. "Dulu masjid ramai dikunjungi orang yang melintas dari stasiun, sekarang jadi sepi," katanya.

Sebelumnya, juru bicara PT KAI, Sukendar Mulya, mengatakan PT KAI tidak mungkin memenuhi tuntutan warga. Sebab, standar penerapan tiket elektronik harus dibarengi dengan sterilisasi di
stasiun. Artinya, hanya penumpang yang memiliki tiket yang boleh berada di area stasiun. "Kalau dulu memang banyak jalan tikus.
Tapi sekarang sudah satu pintu, jadi tidak bisa lagi. Ini kan untuk kepentingan bersama," kata Sukendar.


http://m.tempo.co/read/news/2013/11/...kar-Stasiun-UI
0
12.4K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.