Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakaknyawaminAvatar border
TS
kakaknyawamin
Basuki: Sowan Bisa, tetapi Depok Mau Enggak?
Basuki: Sowan Bisa, tetapi Depok Mau Enggak?
JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Depok Nur Mahmudi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serius dengan rencana pembelian lahan di wilayahnya. Untuk menunjukkan keseriusan tersebut, Nur Mahmudi meminta petinggi DKI sowan untuk membicarakan rencana itu.

Menanggapi pernyataan Nur Mahmudi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan kesiapannya untuk bertemu dan membicarakan secara serius rencana tersebut.

"Bisa saja sowan, enggak masalah. Ya, tergantung Depok dulu, mau apa tidak," ujar Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Menurut Basuki, pihaknya akan segera berkunjung ke Depok sesegera mungkin asalkan Pemkot Depok memang bersedia bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Basuki menegaskan, pihaknya siap memberikan dana kepada Pemkot Depok untuk membeli lahan untuk dijadikan danau dalam upaya penanggulangan banjir di Ibu Kota. Hanya, terang Basuki, Pemkot Depok memberikan proposal kepada Pemprov DKI, seperti dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam pembongkaran vila.


"Yang penting mengajukan proposal, enggak masalah. Kalau Depok mau ngajuin dana untuk beli lahan atau danau, kita kasih," kata Basuki.

Sebelumnya, Basuki mengatakan Pemprov DKI tengah mencari lokasi di wilayah penyangga Jakarta untuk dijadikan danau dalam rangka menanggulangi banjir yang kerap melanda Jakarta.

Menurut Basuki, wilayah Depok menjadi salah satu dalam rencana itu. Menurut dia, daerah lintasan Kali Ciliwung yang berkontur rendah seharusnya dipertahankan menjadi daerah resapan air. Ia mengungkapkan, jika penanganan banjir Jakarta tanpa campur tangan daerah mitra, itu akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta berbagai pihak dalam menangani bencana rutin tersebut.
Editor : Eko Hendrawan Sofyan

wkkwkwkwkkww dibales sama ahok emoticon-Ngakak
gambarnya diapus ajalah nga tega gw emoticon-Ngakak

http://konservasisitudepok.wordpress...situ-patinggi/
http://konservasidasciliwung.wordpre...iliwung/depok/


Diubah oleh kakaknyawamin 04-12-2013 11:08
0
12.7K
288
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.