Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surabaAvatar border
TS
suraba
8 Insiden Langka di Sepak Bola

Spoiler for Semoga Tidak Repsol:



Dalam dunia Olahraga khusus nya Sepak Bola,mungkin agan hanya memperhatikan Gol Gol cantik,club kesayangan agan berlaga ,permainan yang ciamik atau bahkan terfokus dengan pemain idola agan agan.
Thread perdana ane berikut mencoba untuk mengulas hal hal yang jarang terjadi di dunia olahraga Sepak Bola gan,bahkan bisa dibilang langka dan maaf jika thread ane berantakan karena ini thread perdana ane sejak mergabung di KasKus 2 tahun silam emoticon-Big Grin
Semoga ga Repost gan emoticon-Malu (S)




Gol-gol hantu...




Gol-gol dalam sebuah pertandingan sepak bola bisa terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari gocekan menakjubkan mengiris pertajanan lawan, tendangan geledek jarak jauh, gol mudah, hingga gol bunuh diri serta gol-gol yang dibantu oleh benda asing.
Pada Oktober 2009, Liverpool kalah 1-0 dari Sunderland dengan cara yang aneh. Striker Black Cats Darren Bent melepas tendangan lemah pada menit kelima dan bola tampaknya akan ditangkap dengan mudah oleh kiper Liverpool Pepe Reina. Tetapi arah bola tiba-tiba berubah setelah mengenai sebuah bola besar berwarna merah dan masuk ke gawang!
Siaran ulang menunjukkan balon tersebut ditinju ke lapangan oleh seorang pendukung Liverpool sesaat setelah Bent menendang bola. Tetapi kami curiga bahwa ini adalah kasus spionase! Bukankah menyamar untuk merusak lawan sangat mungkin dilakukan?





Serangan jantung...




Mantan gelandang Bolton, Fabrice Muamba, benar-benar sempat dinyatakan mati selama lebih dari sejam ketika terkena serangan jantung dan pingsan di lapangan pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Tottenham pada Maret 2012. Seluruh peristiwa itu terekam TV, saat staf medis dari kedua tim berlari ke lapangan untuk membantu Muamba dan melakukan usaha memacu jantungnya agar berdetak kembali.
Kabar serangan jantung itu segera menyebar ke seluruh dunia. Persaingan dan perbedaan di Liga Primer untuk sementara dilupakan dan para pemain bersatu untuk mendukung kampanye “Get Well Soon, Muamba”. Pada Agustus tahun itu, pemain berbakat tersebut harus pensiun dari sepak bola karena rekomendasi dokter.
Pada November 2012, ia kembali ke lapangan tempat insiden itu terjadi dan menerima sambutan meriah dari seluruh penonton. Sejak pensiun, pria berusia 25 tahun itu masih terlibat dalam sepak bola, hanya saja kini ia duduk di dalam studio menjadi komentator.





Hewan-hewan penyusup...




Kadang-kadang seekor hewan yang lucu menganggap lapangan olahraga sebagai arena permainannya. Walau jarang terjadi, peristiwa seperti itu biasanya menarik perhatian banyak orang saat binatang berbulu itu masuk ke lapangan dan, tak terhindarkan, menghentikan pertandingan. Sisi baiknya, kemunculan mereka itu bisa membuat para penggemar pria bisa mengeluarkan sisi sensitif mereka, bukan?
Seekor kucing abu-abu putih menjadi insiden yang melegenda di Liverpool setelah ia berjalan-jalan di Anfield ketika tim itu imbang 0-0 dengan Tottenham pada Februari 2012. Dia masuk ke lapangan dan berputar-putar di kotak penalti Spurs selama beberapa saat sebelum duduk di lapangan. Ia kemudian melenggang ke sisi lapangan dan ditangkap oleh petugas untuk kemudian dilepaskan di luar stadion. Kisah seekor kucing yang menjajah lapangan itu sangat menghibur sehingga sebuah akun Twitter yang dibuat untuknya - @AnfieldCat - langsung mendapat 14.000 pengikut malam itu.
Insiden penting lainnya melibatkan seekor tupai yang berlari di lapangan lama Arsenal, Highbury, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Villarreal pada April 2006. Ini bukanlah invasi binatang biasa karena terjadi pada laga Eropa terakhir Arsenal di stadion tersebut. Pertandingan itu sempat dihentikan selama satu menit sebelum kemudian sang tupai berlari keluar.





Pemain yang menempati posisi tak biasa...




Siapa yang mengira bahwa konsep ‘Total Football’ yang diperkenalkan Belanda pada 1970-an itu masih diterapkan saat ini? Keberhasilan taktik itu tergantung pada kemampuan setiap pemain menempati posisi yang berbeda tergantung situasi pertandingan. Jadi, setiap pemain harus memahami cara bermain di setiap posisi.
Saat beberapa pemain kadang tidak menempati posisinya sesekali dalam karir profesional mereka, bek-bek seperti Christopher Samba dan Safuwan Baharudin dikenal bisa bermain sama efektifnya di posisi striker. Samba, raksasa bertinggi 1,94m, misalnya, dikenang karena membantu Blackburn membalikkan skor saat menghadapi Tottenham pada April 2009. Pemain Kongo itu pun lalu berganti posisi menjadi striker pada dua pertandingan Blackburn berikutnya.
Satu lagi peristiwa langka yang terkenal adalah saat bek Manchester United Rio Ferdinand mengenakan seragam kiper dalam keadaan darurat. Pada perempat final Piala FA melawan Portsmouth pada Maret 2008, United kehilangan dua kiper karena cedera dan hukuman. Walau ia melompat ke arah yang benar, Ferdinand gagal menahan tendangan penalti Sulley Muntari dan United pun tersingkir dari turnamen.





Celana merosot...




Ada peristiwa yang lebih memalukan bagi Aston Villa ketimbang sekedar kalah 4-0 di kandang, yaitu saat bek Tottenham Jan Vertonghen menarik lepas celana striker Nicklas Helenius.
Pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga bulan September tahun ini, Helenius tengah menggiring bola menuju gawang ketika Vertonghen berusaha menghentikannya dengan menarik celana pemain Denmark itu hingga celana dalamnya terlihat jelas di hadapan fotografer, penggemar dan penonton televisi.
Walau pendukung Villa berteriak meminta penalti untuk pelanggaran itu, wasit Jon Moss tidak memberikannya. Namun kami memuji Helenius karena ia langsung bangkit dan berhasil menendang bola walau bola itu terbang tinggi ke atas gawang.





Mogok bertanding...


Walau sangat jarang terjadi di Eropa, mogok bertanding kerap terjadi di Asia.
Salah satu insiden ternama terjadi ketika tim nasional Thailand meninggalkan lapangan untuk memprotes sebuah keputusan wasit yang bisa mengubah hasil pertandingan pada leg pertama final Piala AFF 2007 melawan Singapura. Skor saat itu 1-1 ketika seorang pemain Singapura dijatuhkan di kotak penalti Thailand. Wasit memberi penalti dan Mustafic Fahrudin mengeksekusinya dengan baik.
Ofisial sepak bola ASEAN mencoba membujuk para pemain Thailand untuk kembali ke lapangan dan melanjutkan pertandingan. Singapura akhirnya menjadi juara dengan agregat 3-2 setelah imbang 1-1 pada leg kedua di Thailand.
Walau mogok bertanding karena protes terhadap keputusan wasit itu sama sekali tidak dibenarkan, kami yakin mentalitas 'menyelamatkan muka' yang dianut sebagian besar orang Asia adalah penyebab utamanya.





Kiper yang mencetak gol...




Berbicara soal gol maka gol yang dicetak kiper termasuk yang paling jarang terjadi.
Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Stoke City dan Southampton pada November tahun ini, Asmir Begovic masuk ke buku rekor. Ia tidak hanya menjadi kiper yang mencetak gol tercepat - saat pertandingan baru berjalan 12 detik -, tetapi juga menjadi satu dari lima kiper di era Liga Primer yang bisa menjebol gawang lawan (bersama Peter Schmeichel, Tim Howard, Brad Friedel dan Paul Robinson).
Begovic menendang keras bola ke arah gawang Southampton yang lalu dibiarkan memantul oleh para bek lawan sementara kiper Artur Boruc sudah salah langkah. Bola lalu memantul melewati kepala Boruc dan masuk ke gawang.
Kami memuji Begovic yang menolak untuk merayakan golnya karena menyebutnya sebagai 'insiden yang tidak menguntungkan' dan merasa bersalah kepada Boruc karena 'gol itu membuat kiper tampak buruk'.





Jegalan horor...




Walaupun jegal-menjegal adalah bagian tak terhindarkan dari sepak bola, tidak demikian dengan jegalan yang berpotensi mengakhiri karir seorang pemain.
Contohnya terjadi pada februari 2010 ketika Arsenal menang 3-1 atas Stoke. Kemenangan itu ternodai oleh sebuah jegalan kasar dari Ryan Shawcross yang mematahkan kaki Aaron Ramsey sehingga dia absen hingga akhir musim itu.
Kaki kanan pemain asal Wales itu patah di dua bagian - tibia dan fibula. Pertandingan sempat terhenti lima menit saat Ramsey mendapat perawatan, sementara pemain lain melihat dengan tegang.
Shawcross kemudian meninggalkan lapangan sambil menangis setelah mendapat kartu merah karena jegalannya itu. Bos Arsenal Arsene Wenger menyatakan hukuman larangan bertanding 3 kali itu 'sangat menggelikan' dan seharusnya hukuman yang lebih keras langsung dijatuhkan.






Sekian thread dari ane gan.
menurut ane kejadian tackle Ramsey yang mengerikan emoticon-Berduka (S)




[RIGHT]sumber[/RIGHT]
0
5.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.