sarihin7Avatar border
TS
sarihin7
RUPIAH HARI INI TGL 28NOV2013 sudah menembus 12.000!!!
Selamat kepada bapak" mentri dan presiden sekalian emoticon-Big Grin

Rupiah tgl 28 november 2013 udah menembus:
12.010 jam 10.30
12.030 jam 11.04

Sumber:

[Url]Www.klikbca.com[/url]

Beras, garam, kedelai (tahu-tempe) , bhn pangan lain nya, barang" elektronik macem ipone ipad tv ac dll makin mahal sodara" emoticon-Big Grin

Apa sudah saat nya turun ke jln utk demo lg? emoticon-Big Grin

Berita hari ini ----

Rupiah Selangkah Lagi Dekati Level Rp12.000

JAKARTA - Menjelang akhir tahun ini, nilai tukar Rupiah makin menunjukkan pelemahan signifikan. Pergerakan Rupiah dari hari ke hari, semakin mendekati level Rp12.000 per USD.

Melansir Bloomberg, Kamis (28/11/2013), nilai tukar Rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) pagi ini melemah 79 poin atau 0,66 dan dibuka pada Rp11.965 per USD. Sementara, Yahoofinance mencatat Rupiah masih berada di kisaran Rp11.885 per USD.

Ekonom Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, mengungkapkan dolar Amerika Serikat (AS) mendapat energi positif setelah data Jobless Claims dan Chicago Purchasing Manager Index (PMI) diumumkan lebih baik dari harapan pasar. Bersamaan dengan itu, Dollar Index menguat 0,14 persen.

"Sentimen pelemahan mata uang terhadap dolar AS belum juga sirna. Kurs Rupiah Jisdor menembus Rp11.813 per USD ketika kurs NDF satu bulan menembus Rp12.000 atau melemah 2,91 persen," kata dia dalam risetnya seperti dilansir dari situs Samuel Sekuritas.

Menurutnya, Rupiah tidak hanya melemah terhadap dolar AS tetapi juga terhadap semua mata uang. "Rupiah terhadap mata uang rekan dagang terlihat dari kurs NEER yang menurun 0,28 persen," katanya.

Sementara, Relitrade Securities dalam risetnya mengungkapkan, Rupiah terus mengalami pelemahan hingga menembus level Rp11.800 per USD. Pelemahan ini, akan memberatkan pemerintah dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 ()

Sumber:
http://m.okezone.com/read/2013/11/28...level-rp12-000

Berita lama ----

Ups.. Mau Borong Sembako, Hatta Rajasa Keliru Pakai Dolar

Liputan6.com, Pandeglang : Ada yang sedikit menarik dalam aksi borong di pasar Murah Pandeglang yang diakukan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Hatta sempat salah mengeluarkan uang Dollar AS dari kantongnya saat mau membeli sembako. Spontan, dirinya langsung memasukkan kembali ke dalam sakunya.

Karena tak punya uang rupiah, Hatta pun minta uang kepada stafnya.

"Mana uangnya?" tanya Hatta kepada salah satu stafnya di pasar murah yang berada di halaman pendopo kantor Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (28/7/2013).

Dan akhirnya stafnya memberikan mata uang rupiah untuk membeli sembako tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa hari ini memang meresmikan pasar murah yang digelar di halaman pendopo kantor Bupati Pandeglang, Provinsi Banten.

Di pasar murah tersebut Hatta juga memborong sejumlah sembako yang di perdagangkan di stand-stand. Belanjaan sembako itu oleh Hatta kemudian langsung dibagikan ke masyarakat yang antusias menghadiri acara pasar murah.

Dengan adanya pasar murah ini, Hatta mengharapkan hal ini mampu membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

"Saya kira sangat membantu masyarakat harga paket sembako Rp 50 ribu dijual Rp 20 ribu, paket Rp 72 ribu dijual Rp 50 ribu, kalau ini kita lakukan menjelang lebaran itu membantu masyarakat sekitar," ungkap Hatta.

Sumber:

http://m.liputan6.com/bisnis/read/65...ru-pakai-dolar

Mentri perekonomian aja begini emoticon-Big Grin
Diubah oleh sarihin7 28-11-2013 04:47
0
4.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.