Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alasan Ane Ga Mau Milih Capres Atau Cawapres Yang Sering Nongol di Iklan

fanofbenbruceAvatar border
TS
fanofbenbruce
Alasan Ane Ga Mau Milih Capres Atau Cawapres Yang Sering Nongol di Iklan
Maaf gan sebelumnya kalo thread ane gaje. Dan maaf ane ga menyertakan gambar, soalnya kita semua masing-masing juga pasti udah pada tau.

Tahun 2014 kita akan mengganti pemimpin negara dengan cara pemilihan umum. Nah beberapa orang mencalonkan diri sebagai capres/cawapres. Yah dalam sebuah pemilihan pasti butuh sosialisasi, supaya dikenal masyarakat. Kalo buat ane ada beberapa capres/cawapres yang kampanye nya ane nilai lebay. Mulai dari selebaran pinggir jalan, poster, televisi, sampai web. Coba deh buka kapanlagi.com dan buka kaskus. Ada yang mejeng juga, dan kalo nonton tipi, ada juga yang nongol tiap iklan. Ada juga yang bagi-bagi bantuan baik berupa uang maupun sembako.

Miris gan, sekalipun semuanya membawa embel-embel mensejahterakan bangsa dan bla-bla bla. Tapi tetep aja sistemnya cost and benefit. Jaman sekarang mana ada yang mau rugi, Itung aja, biaya iklan selama hampir setaun (itunglah sampe 2014) di web. di tipi, di koran dan bikin spanduk dan selebaran, buat bagi-bagi sembako. bukan sedikit dan pasti lebih besar dari gaji bulanan seorang presiden (hitung gaji pokoknya saja, itu yang paling pahit). Dana kampanye itu dari mana-mana asalnya, sekalipun punya stasiun televisi, tapi pasti semuanya pengen balik modal. Dan kita bisa menebak sendiri gimana nanti cara mereka balik modal. Pasti bukan mengandalkan gaji pokok saja.

kalo ga heboh memang ga akan dikenal. Dan modal utama sebuah pemilihan adalah dikenal dulu. Dikenal sebagai pribadi yang baik, dari hasil pencitraan di iklan-iklan yang budgetnya luar biasa,

Yah, kampanye hemat ala Jokowi ahok saja. Bagi-bagi PIN BB dan kartu nama. Memang ga keliatan langsung kaya bagi-bagi sembako. Tapi kita berharap bisa menekan angka korupsi akibat cost and benefit kampanye.

Ada ga ya capres yang kaya gitu. Kerjanya nyata kampanye nya apa adanya. Semoga ada ya gan. dan inilah alasan ane buat ga memilih mereka yang sering ada di iklan, ane cuma ga mau, sekarang ane atau orang lain menikmati hal atau pemberian yang enak-enak dan janji-janji indah dari para capres dan cawapres. Tapi pas udah kepilih dicekik buat balikin modal. ga ada sesuatu yang free. Kita tuh sebenarnya selalu dicekik gara-gara hal ini. cuma kita ga sadar aja.
Diubah oleh fanofbenbruce 28-11-2013 07:27
0
2.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.